Events

Menantikan Sosok SUV dari Wuling di GIIAS 2018

Santer terdengar bahwa di GIIAS nanti mereka akan menghadirkan SUV yang telah laris manis di negara asalnya, Cina.

Rendy Adrikni Sadikin | Praba Mustika

Wuling Baojun 510/indianautosblog.com
Wuling Baojun 510/indianautosblog.com

Mobimoto.com - Pendatang baru di industri otomotif Indonesia, Wuling tengah menyiapkan kejutan jelang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Meski masih cukup baru di Indonesia tapi Wuling tampak cukup yakin dengan menyiapkan dua mobil baru yang salah satunya adalah jenis Sport Utility Vehicle atau SUV.

Sejak 2016 pabrikan otomotif asal Guangxi ini telah memasarkan beberapa jenis mobilnya yaitu, Wuling Confero dan Confero S serta Wuling Cortez 1.8 liter dan Cortez 1.5 liter.

Semua kendaraan yang telah dirilis oleh PT SGMW Motor Indonesia adalah berjenis MPV dengan segmen harga menengah kebawah.

Niatan Wuling untuk masuk ke pasar SUV di Indonesia bukan tanpa alasan. Pertumbuhan pasar SUV yang mencapai 20 persen adalah peluang yang bagus dan Wuling tertarik untuk menghadirkan lebih banyak model SUV-nya ke Indonesia.

Wuling Baojun 530/autocarindia.com
Wuling Baojun 530/autocarindia.com

Di negaranya sendiri, Wuling sudah membuat banyak mobil jenis SUV dan cukup banyak diminati seperti Baojun 510, 530 dan 560.

Jika benar Wuling akan membawa lebih banyak SUV lagi ke Tanah Air, mereka akan berhadapan langsung dengan Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner dan Honda CR-V.

Belum lagi Nissan Terra yang sepertinya juga akan segera diperkenalkan di ajang GIIAS 2018.

Untuk penyuka mobil jenis SUV tentu ini menjadi kabar bagus karena tentunya pasar ini akan semakin variatif.

Berita Terkait

Berita Terkini