Events

Musim Terakhir Redding? Ia Lakukan Hal Ekstrem di Sachsenring

Scott Redding hanya finis di posisi ke-15 di Sachsenring tapi ia malah seolah-olah merayakan sesuatu.

Rendy Adrikni Sadikin | Praba Mustika

Scott Redding/motorcyclenews.com
Scott Redding/motorcyclenews.com

Mobimoto.com - Pebalap asal Inggris yang membalap dengan Aprilia Racing Team Gresini, Scott Redding, memang tidak menorehkan hasil yang bagus di seri ke-9 di Sachsenring tapi, ia melakukan sebuah aksi yang cukup menarik perhatian.

Scott Redding melakukan sebuah aksi yang bikin geleng-geleng kepala dan cukup bikin ngeri, sob. Dia menikung dengan menurunkan kepalanya, yang kemudian meninggalkan bekas di helmnya.

Pebalap dengan nomor motor 45 ini mengatakan, "Aku telah merencanakannya sudah dari lama sekali. Aku pernah berhasli melakukannya di Valencia tapi hanya sentuhan kecil dan saat itu aku menggunakan ban soft dengan motor kecil. Aku menganggap itu curang."

Setelah melakukan aksinya, ia kemudian mengunggah fotonya ke Twitter dan Instagram.

 

 

Swipe left. Mission accomplished. What is next? @polarityphoto

A post shared by Reddingpower (@reddingpower) on

Dilansir dari crash.net, Redding menegaskan, "Aku tidak peduli, aku harus melakukannya lagi sebelum aku meninggalkan paddock di tahun ini, aku harus melakukannya."

Sampai dengan seri ke-9 di Sachsenring, masa depan Redding masih belum jelas. Ia pun hanya bisa finis di urutan ke-15 di Jerman.

Secara terbuka, Redding mengatakan, "Sekarang tidak ada lagi tekanan, jadi kalau aku finis pertama atau terakhir, aku tidak peduli."

"Jika aku selalu finis di urutan terakhir setiap musimnya, apa yang akan mereka lakukan? Jika ingin memecatku, baiklah, aku memang sudah tidak di sini lagi musim depan," tegas Redding seolah-olah cuek dengan masa depan karirnya.

Nampak sudah pasrah dengan masa depannya di MotoGP, Redding melanjutkan, "Di sisi lain, sepertinya ini akhir karirku di MotoGP. Tapi aku telah melakukannya selama sepuluh tahun jadi, misalkan ini tahun terakhirku, aku harus menikmatinya. Itu yang kami lakukan."

Posisi Scott Redding di Aprilia Racing Team Gresini musim depan akan digantikan oleh Andrea Iannone yang kini membalap untuk Team Suzuki ECSTAR.

Sebelumnya, Aprilia menawarkan kontrak sebagai test-rider tapi, Scott Redding menolaknya dengan alasan bukan kontrak yang jelas.

Berita Terkait

Berita Terkini