Events

Mark Webber Kritik F1: Khawatir para Pebalap Merasa Diremehkan

Akses yang diberikan memang memudahkan penggemar untuk bertemu pebalap favoritnya. Jika berlebihan, Webber khawatir bisa mengganggu para driver.

Rendy Adrikni Sadikin | Praba Mustika

Mark Webber/markwebber.com
Mark Webber/markwebber.com

Mobimoto.com - Mantan pebalap Formula 1, Mark Webber mengkritisi Formula 1 yang memberikan akses berlebihan untuk fans. Webber khawatir para driver akan merasa diremehkan.

Webber mengatakan pada Autosport bahwa para pebalap harus diberikan ruang untuk diri mereka sendiri.

"Kita mungkin sedikit berlebihan terhadap fan access dan media sosial. Kita harus lebih berhati-hari agar tidak merendahkan profesi mereka." Katanya.

Lebih lanjut lagi, pria bernama lengkap Mark Alan Weber ini juga membandingkan dengan petenis Roger Federer, "Roger Federer tidak melakukan wawancara apapun sebelum Wimbledon. Fan Access membuat semuanya seakan-akan terus diawasi."

Mark Webber/autosport.com
Mark Webber/autosport.com

Berbicara di sela-sela perayaan 70 tahun Porsche di Goodwood Festival of Speed, Webber juga mengatakan bahwa penyelenggara F1 harus mempelajari lagi soal ranah bisnis dan privasi.

"Aku kira, mereka harus mengambil keputusan cepat soal keterbukaan, keaslian dan juga demografis keluarga. Di sini (paddock) kami juga punya anak-anak, kakek, ayah dan ibu." Kata pria 41 tahun ini.

Ia melanjutkan, "Kita tidak bisa memukul rata semua hal kepada semua orang, kita harus bisa menerima perbedaan pemahaman."

Berita Terkait

Berita Terkini