Events

Target Daniel Ricciardo sebelum Libur Musim Panas

Gagal menyelesaikan balapan di GP Austria dan hanya mendapat posisi ke-5 di GP Inggris membuat Ricciardo berharap bisa kembali ke performa terbaiknya di GP Jerman dan Hungaria.

Rendy Adrikni Sadikin | Praba Mustika

Daniel Ricciardo/whichcar.com.au
Daniel Ricciardo/whichcar.com.au

Mobimoto.com - Juara Formula 3 tahun 2009, Daniel Ricciardo berharap bahwa ia bisa merubah peruntungannya di F1 seri Jerman dan Hungaria, sebelum jeda libur musim panas.

Ricciardo yang membalap untuk Red Bull Racing sejak 2014 ini berharap bisa membalikkan keadaan setelah terakhir kali naik podium di GP Monako pada 27 Mei 2018.

Daniel Ricciardo/grandprix247.com
Daniel Ricciardo/grandprix247.com

Berbanding terbalik dengan rekan setimnya, Max Verstappen yang berhasil meraih podium kedua di Perancis dan menjadi juara di Red Bull Ring, GP Austria.

Sepanjang musim 2018 in, Ricciardo baru memenangkan pertandingan sebanyak dua kali di GP Cina dan GP Monako. Daniel Ricciardo berharap bisa mengulang performa terbaiknya sebelum liburan musim panas.

Dilansir dari Crash.net, Ricciardo mengatakan, "Waktu yang pas untuk sedikit beristirahat setelah tiga race sebelumnya tidak sesuai dengan harapanku, tapi aku tetap optimis untuk bisa kembali ke lintasan dan membalikkan keadaan di Jerman dan Hungaria."

"Sirkuit Hockenheim (Jerman) cukup menyenangkan dan aku selalu menikmatinya. Aku jadi mengenang kemungkinan terulangnya pertarungan dengan Fernando Alonso di tahun 2014, cukup menyenangkan," sambungnya.

Pebalap 29 tahun ini berbicara lebih detail lagi soal Hockenheim, "Tikungan pertama sangat cepat dan lintasan yang sangat bagus untuk melakukan overtaking."

"Secara keseluruhan (Hockenheim) adalah lintasan yang bagus dan saya selalu menikmatinya," sambung pria kelahiran Perth, Australia ini.

Sebelum absen dari kalender F1 tahun lalu, pada musim 2016, Red Bull Racing pernah berhasil meraih dua podium sekaligus di Hockenheim di belakang Lewis Hamilton yang keluar sebagai juara.

Berita Terkait

Berita Terkini