Events

Selangkah Lagi, Miami Siap Selenggarakan Formula 1

Ajang Formula 1 edisi 2018, Amerika menjadi salah satu negara penyelenggara dengan sirkuit Austin di Texas.

Agung Pratnyawan | Praba Mustika

Ilustrasi GP Miami/autoweek.com
Ilustrasi GP Miami/autoweek.com

Mobimoto.com - Amerika jadi salah satu negara yang menyelenggarakan ajang balap Formula 1, yang dihelat di sirkuit Austin, Texas. Mulai musim 2019, bisa jadi mereka menggelar dua kali adu cepat jet darat ini karena Miami baru saja mengajukan kontrak kepada penyelenggara Formula 1.

Proposal yang diajukan oleh pemerintah kota Miami bisa saja terealisasi karena Komite Kota Miami juga tengah menyiapkan pertemuan dengan pihak penyelenggara 26 Juli nanti.

Dilansir dari autosport.com, surat resmi tentang pertemuan selanjutnya akan membahas tentang 10 tahun kontrak dengan Formula 1 dengan opsi perpanjangan hingga 10 tahun lagi.

Rancangan Sirkuit untuk Grand Prix Miami/autosport.com
Rancangan Sirkuit untuk Grand Prix Miami/autosport.com

Dalam surat tersebut dikatakan bahwa Grand Prix Miami akan dimulai dengan Fan Festival di Bayfront Park dan secara resmi akan dimulai perlombaan per Oktober 2019 hingga Oktober 2029 dengan opsi perpanjangan 10 tahun.

Agar bisa terealisasi dan disetujui, empat dari lima komisioner harus mendukung pengajuan kontrak melalui voting.

Untuk menjadi penyelenggara Formula 1, pihak kota tidak bekerja sendiri. Dalam surat resmi tersebut dikatakan bahwa pemerintah kota harus melibatkan manajemen Bayfront Park, South Florida Racing, LLC., dan Formula One World Championship Limited.

beberapa masyarakat Miami dan pengusaha berhak hadir dan mendengarkan pertemuan tersebut, agar penyelenggaraan Formula 1 bisa terlaksana dengan baik dan juga didukung oleh penduduk setempat.

Berita Terkait

Berita Terkini