Events

Dovizioso Abaikan Klasemen Agar Bisa Kejar Duo Yamaha

Andrea Dovizioso tidak ingin terlalu fokus mengejar jarak di klasemen sementara MotoGP 2018. Saat ini ia lebih fokus untuk bisa meraih poin maksimal di tiap balapan agar tak tersaingi oleh rival terdekat mereka, Yamaha.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Andrea Dovizioso/motori.it
Andrea Dovizioso/motori.it

Mobimoto.com - Pebalap tim Ducati Andrea Dovizioso mengatakan bahwa saat ini dirinya tidak lagi memikirkan jarak dengan Marc Marquez di tabel klasemen, Ia lebih mengkhawatirkan soal membaiknya performa tim Movistar Yamaha MotoGP.

Dilaporkan oleh crash.net, pebalap dengan nomor motor 4 ini menganggap selisih jarak dengan pemuncak klasemen saat ini sudah sangat sulit untuk didekati.

Sedangkan jarak dengan Movistar Yamaha MotoGP juga semakin melebar, setelah dua rider Yamaha naik podium sementara Dovizioso hanya mampu menyelesaikan lomba di urutan ketujuh.

Vinales, Dovizioso dan Rossi/visordown.com
Vinales, Dovizioso dan Rossi/visordown.com

Saat ini, pebalap asal Italia ini berjarak 31 poin dengan kompatriotnya, Valentino Rossi dan 21 poin dengan Maverick Vinales.

"Saat ini jaraknya cukup banyak." kata Dovizioso yang berada di peringkat empat klasemen sementara MotoGP.

"Aku malah lebih khawatir soal jarak poin dengan duo Yamaha. Sebelum race kami tidak lagi memikirkan jarak dengan Marc. Ia melakukan balapan yang bagus dan menciptakan jarak yang besar. Kami punya kecepatan yang sama dengan Marc." Sambung Dovizioso.

Belum selesai di situ, Dovi menyatakan "Jarak di klasemen memang besar tapi, kami tidak mau terlalu memusingkan dulu soal klasemen sementara ini. Kami harus bekerja keras untuk mendapatkan poin karena kamu harus cukup bagus untuk bertarung dengan Valentino Rossi, Vinales dan pebalap lainnya. Itu fokus kami."

Berita Terkait

Berita Terkini