Events

Diguyur Hujan Duo Sauber Raih Waktu Terbaik di Sesi Latihan Bebas

Setelah duo pebalap Red Bull meraih waktu tercepat di sesi latihan bebas pertama dan kedua. Di akhir sesi latihan bebas, duo Sauber, Charles Leclerc dan Marcus Ericsson secara berurutan meraih waktu tercepat.

Agung Pratnyawan | Praba Mustika

Charles Leclerc/3legs4wheels.com
Charles Leclerc/3legs4wheels.com

Mobimoto.com - Aston Martin Red Bull Racing berhasil mencapai waktu tercepat di dua sesi latihan bebas. Daniel Ricciardo di free practice pertama dan Max Verstappen di sesi latihan bebas kedua.

Saat sesi latihan bebas terakhir, sirkuit Hockenheim diguyur hujan dan dalam kondisi lintasan basah, dua pebalap Alfa Romeo Sauber F1 Team mampu bercokol di posisi satu dan posisi dua.

Charles Leclerc berhasil mencapai waktu paling cepat di sesi latihan bebas terakhir dengan raihan 1 menit 34.557 detik Membuntuti di belakangnya ada Marcus Ericsson dengan catatan waktu 1 menit 35.000 detik.

Saat mulai sesi latihan bebas terakhir, hujan sudah turun tapi belum terlalu deras. Seiring berjalannya waktu hujan semakin deras mengguyur sirkuit Hockenheim dan mengharuskan para driver mengganti ban dengan ban basah.

 

Pebalap Reanult Sport Formula One Team, Nico Hulkenberg pada awalnya mampu mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 36.873 detik saat lintasan belum begitu basah diguyur hujan.

Hingga saat terakhir sesi latihan, pebalap asal Monako lah yang berhasil meraih waktu tercepat disusul oleh rekan setimnya Marcus Ericsson.

Charles Leclerc/formulascout.com
Charles Leclerc/formulascout.com

Sementara Lewis Hamilton hanya mengikuti beberapa menit terakhir sesi latihan bebas, ia dikabarkan sakit. Tapi pihak tim kemudian membantah isu Hamilton yang sakit dan menyatakan bahwa itu adalah kesepakatan dari Hamilton dan Mercedes.

Setelah sesi latihan bebas selesai akan dilanjutkan dengan sesi kualifikasi yang dilangsungkan pada Sabtu, 21 Juli 2018 pukul 20.00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini