Events

Pujian Bos Renault untuk Nico Hulkenberg

Cyril Abiteboul, selaku bos Renault memberikan pujian kepada Nico Hulkenberg setelah merebut posisi kelima di Hockenheimring.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Cyril Abiteboul dan Nico Hulkenberg/thethao
Cyril Abiteboul dan Nico Hulkenberg/thethao

Mobimoto.com - Kompetisi di Hockenheimring benar - benar memberikan kenangan tersendiri baik bagi pebalap, tim maupun bosnya. Tak terkecuali Cyril Abiteboul, bos tim Renault yang memuji penampilan Nico Hulkenberg.

Hujan nyatanya tak jadi penghalang berarti bagi Hulkenberg. Ia mampu bertahan dan merebut posisi kelima. Cyril Abiteboul pun terkesima dengan segala keputusan yang diambil anak timnya.

Hulkenberg menyelesaikan sisa lap dengan baik meski sempat mengalami masalah ban. Ia memilih strategi bertahan yang tepat saat hujan.

Hal itulah menjadikan Renault bangga. Terlebih ketika pebalap asal Jerman tersebut mampu melampaui Kevin Magnussen dan Romain Grosjean di depannya.

Dikutip dari laman motorsport, meski bukan juara pertama di Hockenheimring, penampilan Nico Hulkenberg mendapat apresiasi dari bos tim Renault.

"Itu bagus, ini salah satu balapan di mana Nico benar - benar luar biasa. Banyak hal yang terjadi, tapi ia tetap fokus memberikan instruksi kepada tim," tegas Abiteboul.

Niko Hulkenberg/dailystar
Nico Hulkenberg/dailystar

Performa baik yang yang ditampilkan Hulkenberg tak lepas dari dukungan penggemarnya kala itu.

"Di depan para penggemarnya yang luar biasa, dia sangat termotivasi," tambahnya.

Pebalap Renault (Carloz Saint Jr dan Niko Hulkenberg)/motorsport
Pebalap Renault (Carloz Saint Jr dan Nico Hulkenberg)/motorsport

Di sisi lain, ternyata Hockenheimring merupakan lomba yang menyedihkan bagi rekan setim Hulkenberg, Carlos Sainz.

Pebalap asal Spanyol tersebut memulai balapan di posisi 10, tapi menerima pinalti setelah mendepak Marcus Ericsson di bawah safety car.

Seharusnya, Sainz bisa menyertai Hulkenberg merebut posisi depan. Sayang hal itu tidak terjadi karena beberapa faktor.

"Ada dua frustrasi yang ia alami, pemberhentian yang kurang menguntungkan dan insiden dengan Ericson. Dia terpaksa mengambil pinalti 10 detik karena menyalipnya," tegas Abiteboul.

Kini, Nico Hulkenberg berada di posisi 6 da Carloz Sainz di posisi 12 klasemen sementara. (*)

Berita Terkait

Berita Terkini