Events

Johann Zarco Optimis Bisa Tembus 5 Besar di KTM

Johann Zarco menunjukkan rasa optimisnya kepada Tim KTM, ia berjanji menembus posisi lima besar bersama tim baru.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Johann Zarco optimis bawa KTM tembus 5 besar MotoGP/tuttomotoriweb
Johann Zarco optimis bawa KTM tembus 5 besar MotoGP/tuttomotoriweb

Mobimoto.com - Berita kepindahan Johann Zarco dari Tim Yamaha ke KTM bukan lagi isu baru. Zarco pun secara terang - terangan telah mengungkap alasannya ke publik.

Musim MotoGP 2018 bakal menjadi waktu terakhirnya bernaung dengan Tim Monster Yamaha Tech 3.

Pebalap asal Perancis tersebut melihat masa depan yang lebih cerah di Red Bull KTM Factory Racing. Bersama tim baru, Zarco bakal menjadi rekan satu tim Pol Espargaro.

Dikutip dari laman speedweek, Zarco pun mengungkapkan tujuan utamanya setelah pindah ke KTM. Apalagi kalau bukan posisi 5 besar.

"Posisi 5 besar bakal menjadi langkah besar. Kemudian, baru kita memikirkan podium. KTM bisa dikatakan menghilang dari MotoGP selama 2 tahun belakangan," ujar pebalap Perancis tersebut.

Johann Zarco/letelegramme
Johann Zarco/letelegramme

 

Keberadaan  Zarco di Yamaha Tech 3 sendiri sepertinya bukan diandalkan. Terbukti dengan tidak ada komunikasi lanjut dari Tim tentang kontrak ke depan.

Hal itulah yang dijadikan ajang balas dendam Zarco, ia berjanji akan menampilkan yang terbaik di KTM.

"Saya berharap menjadi pebalap yang tepat untuk KTM. Sata punya pengalaman dan tidak terlalu khawatir, aku akan melakukan hal yang lebih baik," jelas Zarco.

Untuk rencana ke depan memang belum banyak bisa diumbar Johann Zarco, tapi pebalap 28 tahun tersebut yakin dengan KTM.

Dari segi motor, Zarco mengatakan jika KTM hampir sama dengan Honda tapi sangat jauh berbeda dari Yamaha. Untuk itu, Zarco mulai memikirkan strategi baru.

"Saya suka suara mesin KTM yang mirip dengan Honda, tapi berbeda jauh dengan Yamaha. Saya harus mengubah gaya mengemudi saya agar tetap aman," tandas Johann Zarco. (*)

Berita Terkait

Berita Terkini