Events

Mario Suryo Aji Optimis Rebut Gelar Juara ARRC dan ATC 2018

Mario Suryo Aji si cilik jagoan sirkuit siap menaklukkan Asia Talent Cup (ATC) 2018 dan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Mario Suryo Aji [Instagram/@marios.a16].
Mario Suryo Aji [Instagram/@marios.a16].

Mobimoto.com - Mario Suryo Aji si kecil penakluk sirkuit Asia siap merebut gelar juara di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2018) dan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018.

Muda dan prestasi, pujian yang pantas diberikan untuk pebalap berusia 14 tahun itu.

Arek Magetan yang satu ini memiliki prestasi yang cemerlang, dibuktikan pada saat ARRC 2018 seri 1 di Buriram, Thailand pada 23 - 25 Maret 2018.

Mewakili kelas Asia Production 250 (AP250) ia berhasil merebut podium dua, mengalahkan Rheza Danica Ahrens sesama wakil tim Astra Honda Racing Team.

Dunia balap memang tak asing lagi bagi si cilik ini. Beberapa kali, ia turut dalam pembibitan Thailand Talent Cup dan memboyong 2 piala ( juara 3 pada race 1 dan juara 4 pada race 2).

Mario Setio Aji dalam ajang Asia Talent Cup 2018/IG@mariosa.official
Mario Suryo Aji dalam ajang Asia Talent Cup 2018/[email protected]

Mario menunggangi Honda NSF250R dalam ajang tersebut dan berhasil menyapu lawan.

Kini, ia pun siap menorehkan prestasi di ATC 2018 putaran ketiga di Sepang, Malaysia 28 - 29 Juli 2018 mendatang.

Mario Suryo Aji berjuang bersama M. Adenta Putra, Muhammad Agung Fachrul, Lucky Hendriansyah dan Afridza Syach Munandar mengharumkan nama bangsa. Kelimanya merupakan pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang memiliki daya juang tinggi.

Dikutip dari Instagram @astrahondaracingteam, Mario siap untuk pertandingan lanjutan di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 dan Asia Talent Cup (ATP) 2018.

Ia mengaku optimis dengan motor yang ia tunggangi. Apalagi dengan melihat prestasi yang pernah dicapai.

"Sejarah gemilang Honda CBR250RR di AP250 membuat saya optimis untuk tampil maksimal di ARRC. Saya akan berusaha meneruskan tradisi juara CBR250RR," ujarnya.

Selain itu ia siap memberikan yang terbaik di ajang dan bertahan di posisi teratas.

"Sementara di Asia Talent Cup (ATC) saya siap menampilkan yang terbaik agar bisa bersaing di top grup," tandasnya.

Mario Suryo Aji kini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara, membuntuti Bill Van Eerde dan Haruki Noguchi yang berada di posisi kedua dan pertama.

Wakil Indonesia lainnya pun cukup membanggakan. Afridza Munandar di peringkat ke-4, Muhammad Agung Fachrul di peringkat ke-9, Afridza Syach Munandar di posisi ke-10 dan Lucky Hendriansyah di posisi ke-19.

Akankah Mario Suryo Aji dan kawan - kawan berhasil membawa pulang piala? (*)

Berita Terkait

Berita Terkini