Events

Gagal Raih Pole Position, Vettel Tetap Yakin Menangi GP Hungaria

Pekan lalu, Sebastian Vettel gagal finis di Jerman dan di Formula 1 GP Hungaria kali ini, ia juga gagal merebut pole position, tapi Vettel masih punya keyakinan untuk menang di sirkuit Hungaroring di Hungaria nanti malam.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Sebastian Vettel/instagram @vettelofficial
Sebastian Vettel/instagram @vettelofficial

Mobimoto.com - Meski harus mulai dari posisi keempat di sirkuit Hungaroring di Hungaria, Sebastian Vettel masih yakin akan mudah menghadapi GP Hungaria yang akan digelar pada Minggu (29/7) pukul 20.10 Waktu Indonesia Barat.

Pebalap asal Jerman ini mengakui bahwa timnya tidak begitu cepat saat babak kualifikasi karena kurang percaya diri.

Walau begitu, Vettel meyakini bahwa Ferrari bisa dengan mudah menaklukan sirkuit Hungaroring dengan kondisi lintasan kering.

Sebastian Vettel/instagram.com @vettelofficial
Sebastian Vettel/instagram.com @vettelofficial

Dilansir dari crash.net Vettel sebetulnya yakin bisa meraih pole position jika saja tidak turun hujan.

"Saya tidak berpikir bahwa ini sesuatu yang mengerikan, kami hanya tidak cukup cepat. Aku merasakan cukup sulit untuk membalap di kondisi lintasan yang basah." Terang Vettel

Ia menambahkan "Saat kondisi lintasan basah, kami tidak cukup percaya diri dan itu menjadi pekerjaan rumah untuk kami semua dan musim ini memang cukup rumit karena apapun bisa terjadi. Kami harus bisa menanganinya hingga akhir musim."

Vettel masih tertinggal 17 poin dari Lewis Hamilton pada klasemen sementara, akibat gagal finis di sirkuit Hockenheim di Jerman, minggu lalu (22/7).

Kemenangan di GP Hungaria nanti malam akan sangat membantu Vettel untuk kembali ke puncak dan mengembalikan kepercayaan dirinya.

Berita Terkait

Berita Terkini