Events

Lintasan yang Basah Membuat Raikkonen Gagal Raih Pole Position

Senada dengan pernyataan Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen juga menyatakan dirinya gagal raih pole position karena lintasan yang basah.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Kimi Raikkonen/instagram @kimimatiasraikkonen
Kimi Raikkonen/instagram @kimimatiasraikkonen

Mobimoto.com - Pebalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen menyayangkan turunnya hujan di sirkuit Hungaroring saat sesi kualifikasi GP Hungaria pada Sabtu (28/7) yang menyebabkan dirinya gagal meraih pole position.

"Ini tidak ideal (gagal pole position) tapi yang terpenting adalah bahwa mobil masih cukup menyenangkan untuk dikendalikan walau dibawah guyuran hujan." Tutur Raikkonen seperti dilansir dari crash.net

Pebalap 39 tahun itu juga menambahkan "Kami agak kurang beruntung setelah mengganti ban. Meskipun kami cukup cepat tapi aku tepat di belakang HAAS dan sangat sulit untuk melihat dengan jelas."

Kimi Raikkonen juga merasa dirinya tidak terbebani apapun meski belum pernah merasakan lagi podium pertama sejak terakhir kali pada musim balap 2013.

"Aku tidak terlalu memikirkannya. Kami lakukan hal-hal yang sebagaimana mestinya dan lihat saja yang terjadi." Katanya

"Kamu bisa merencanakan seperti apa yang kamu inginkan tapi tidak selalu berjalan sesuai dengan keinginanmu. Kamu terus mencoba mengambil keputusan yang baik tapi jika waktunya tiba, kita dapat berharap sesuatu yang bagus dan melihat apa yang bisa kita lakukan." Tutup Raikkonen.

Pernyatan Raikkonen juga serupa dengan apa yang dikatakan oleh Sebastian Vettel yang mengatakan kalau lintasan yang basah menyulitkannya saat kualifikasi.

Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen/instagram @kimimatiasraikkonen
Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen/instagram @kimimatiasraikkonen

Jika Kimi Raikkonen berhasil menang di GP Hungaria nanti malam, maka itu akan jadi kemenangan pertamanya bersama Scuderia Ferrari.

Berita Terkait

Berita Terkini