Events

Valtteri Bottas Kecewa, Gagal Naik Podium dan Komentar Toto Wolff

Tidak hanya kecewa karena gagal naik podium, Valtteri Bottas juga kecewa dengan komentar Toto Wolff usai balapan.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Valtteri Bottas/twitter @ValtteriBottas
Valtteri Bottas/twitter @ValtteriBottas

Mobimoto.com - Mercedes AMG Petronas Motorsport sepertinya cukup bersahabat dengan sirkuit Hungaroring setelah kedua pebalapnya berhasil menempati posisi pertama dan kedua pada sesi kualifikasi. Namun sial bagi Valtteri Bottas karena ia gagal naik podium akibat insidennya dengan Daniel Ricciardo.

Lewis Hamilton mengakhiri balapan dengan meraih podium pertama, sementara rekan setimnya harus rela menerima hukuman penalti 10 detik setelah bersinggungan dengan Ricciardo.

Itu artinya Bottas kembali gagal membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing dengan Hamilton.

Valtteri Bottas/instagram @valtteribottas
Valtteri Bottas/instagram @valtteribottas

Kegagalan Bottas meraih podium diperparah dengan komentar bos Mercedes, Toto Wolff, usai race berlangsung.

"Rasanya sedikit mengecewakan karena di satu sisi aku sangat senang dengan kemenangan Hamilton dan Bottas pantas menempati posisi kedua karena dia adalah wingman yang bagus." Ucap Toto Wolff seperti dilansir dari gpfans.com

Sementara itu, sang pebalap merasa tidak puas dengan hasil race dan sakit hati dengan istilah "wingman" yang disematkan oleh Toto Wolff.

Ia mengatakan "Yang pertama, istilah "wingman" itu menyakitkan, aku tidak melihat hasil positif dari race kali ini. Kami ingin hasil terbaik."

Meski begitu, pebalap asal Finlandia ini masih optimis dengan sisa balapan yang akan datang.

"Kiranya, kami perlu berbicara satu sama lain setelah balapan. Kami sudah sampai paruh musim dan jarak poinnya cukup besar, jadi kami harus kembali menentukan apa tujuan kita di akhir musim ini." Tutup Bottas.

Nasib Bottas memang tidak sebagus rekannya, Lewis Hamilton.

Pada klasemen sementara, Lewis Hamilton ada di puncak dengan raihan 213 poin dan Valtteri Bottas ada di posisi keempat dengan poin 132.

Berita Terkait

Berita Terkini