Events

Klarifikasi Toto Wolff soal Istilah Wingman ke Valtteri Bottas

Istilah wingman yang dilontarkan oleh Toto Wolff, tidak bermaksud menyinggung Bottas.

Rendy Adrikni Sadikin | Praba Mustika

Valteri Bottas dan Toto Wolff (givemesport.com/Luke Karlik)
Valteri Bottas dan Toto Wolff (givemesport.com/Luke Karlik)

Mobimoto.com - Usai Formula 1 GP Hungaria pada Minggu (29/7) Valtteri Bottas mengakhiri race di posisi ke-5 setelah memulai balapan dari posisi 2. Toto Wolff sempat melontarkan pernyataan bahwa Bottas adalah wingman yang bagus.

Mendengar hal itu, Bottas lantas kecewa dan memberikan pernyataan bahwa dirinya tersinggung dengan istilah yang diucapkan oleh bos Mercedes AMG Petronas Motorsport itu.

Valtteri Bottas/instagram @valtteribottas
Valtteri Bottas. (instagram/@valtteribottas)

Pada balapan di sirkuit Hungaroring itu memang terlihat bahwa Bottas lebih sering bersaing dengan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Perebutan posisi 2, 3 dan 4 itu membuat Lewis Hamilton dengan mudah melebarkan jarak dengan pebalap dibelakangnya.

Sialnya lagi, pebalap Finlandia itu harus dua kali mengalami insiden dengan Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo, yang membuatnya terkena hukuman penalti 10 detik.

Tidak ingin berlarut-larut, Toto Wolff langsung memberikan tanggapannya setelah Bottas menunjukkan kekecewaannya.

"Maksud dari wingman di sini mengacu pada starting grid, di mana Hamilton ada di posisi pertama dan Bottas ada di posisi kedua, jadi bukan soal kejuaraan ini. Kami tidak mengenal istilah nomor satu dan nomor dua," kata Wolff kepada Sky Sports F1.

Pria Jerman itu melanjutkan, "Ini adalah soal di mana dia memulai balapan dan bagaimana ia (Bottas) setelah lap pertama. Mungkin istilah wingman memang tidak tepat. Ia sudah membalap dengan sangat luar biasa dan membantu Hamilton untuk menang."

Formula 1 GP Hungaria menandakan adu balap jet darat ini telah memasuki paruh musim dan Bottas punya selisih 81 poin dengan Hamilton.

Usai jeda musim panas, mampukah Bottas mengungguli Hamilton dan mematahkan istilah wingman yang disematkan oleh Toto Wolff?

Berita Terkait

Berita Terkini