Events

Cal Crutchlow Prihatin dengan Kondisi Trek Basah Austria

Kondisi trek di saat hujan menjadi perhatian bagi beberapa pebalap.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Cal Crutchlow. (Twitter/@calcrutchlow).
Cal Crutchlow. (Twitter/@calcrutchlow).

Mobimoto.com - Menjelang GP Austria, cuaca diperkirakan akan terjadi turun hujan. Dengan potensi berlangsungnya balapan dalam kondisi wet race, Cal Crutchlow menyatakan pendapatnya.

Pebalap LCR Honda Castrol ini menyatakan prihatin atas kondisi trek Austria saat basah. Hal ini mengingatkannya pada kondisi balapan di sirukuit yang sama, tahun lalu.

Sebanyak 11 pebalap Moto 2 jatuh dalam rentang waktu setengah jam selama sesi pertama latihan bebas tahun lalu.

Pada saat itu, beberapa pebalap menolak turun balapan jika kondisi trek licin, untungnya balapan tetap bisa digelar sesuai rencana.

Duel Cal Crutchlow vs valentino Rossi . (motogp.com)
Duel Cal Crutchlow vs valentino Rossi . (motogp.com)

 

Menanggapi hal itu, Cal Crutchlow berharap kondisi trek lebih aman pada 2018. Dia berujar kondisi sirkuit saat wet race akan lebih baik tergantung adanya tidaknya modifikasi pada beberapa bagian sirkuit

"Kami akan menunggu lalu mengajukan petisi untuk tidak balapan jika kondisi trek masih sama dengan tahun lalu" ujar Cal Crutchlow.

"Kami (pebalap MotoGP) mengerem lebih keras daripada mereka (pebalap Moto 2), jadi anda bayangkan apa yang akan terjadi." imbuh pebalap asal Inggris ini.

"Aku tidak suka trek itu, dan aku tau beberapa pebalap lain yang juga tidak suka, sesederhana itu." 

"Tahun lalu ada beberapa pebalap yang enggan turun ke sirkuit dan hanya itu, kita akan melihat bagaimana kelanjutannya pada tahun ini" pungkas Cal Crutchlow.

Berita Terkait

Berita Terkini