Events

Gagal Raih Podium di Austria, Valentino Rossi Malah Bahagia

Meski belum berhasil menaklukan Red Bull Ring, The Doctor cukup puas dengan hasil race-nya.

Agung Pratnyawan | Praba Mustika

Valentino Rossi (expansion.com)
Valentino Rossi (expansion.com)

Mobimoto.com - Lagi-lagi The Doctor, Valentino Rossi gagal meraih podium di sirkuit Red Bull Ring pada lanjutan MotoGP seri ke-11 di Austria.

Meski begitu, pebalap legendaris asal Italia ini tetap merasa bahagia karena berhasil mengakhiri balapan di posisi ke-6.

Wajar sih Sob, karena Valentino Rossi harus memulai balapan dari posisi 14 dan untuk bisa merangsek sampai posisi ke-6 tentu saja bukan hal yang mudah.

Dan keberhasilannya finish di posisi ke-6 MotoGP Austria membuat Valentino Rossi tetap menjaga jarak dengan Marc Marquez.

Dilansir dari bikesportnews.com, Valentino Rossi mengatakan "Aku cukup senang dengan race kali ini, aku berhasil melakukan yang terbaik dan menyenangkan,"

"Saat sesi pemanasan kami melakukan beberapa perubahan, meskipun tidak meningkatkan performa setidaknya itu membantu saya untuk lebih baik dengan kondisi ban yang ada," Kata Valentino Rossi.

Valentino Rossi Saat Sesi Latihan Bebas di Sirkuit Red Bull Ring. (Instagram/@valeyellow46)
Valentino Rossi Saat Sesi Latihan Bebas di Sirkuit Red Bull Ring. (Instagram/@valeyellow46)

Kedua pebalap Movistar Yamaha Team, Valentino Rossi dan Maverick Vinales memang sama-sama gagal meraih podium karena performa Yamaha YZR-M1 dalam kondisi yang tidak bagus.

Untuk melihat apa yang terjadi dengan tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales, pihak Yamaha mengatakan ingin melakukan uji coba di Misano sebelum seri MotoGP Inggris.

Valentino Rossi cukup pesimis dan mengatakan bahwa jarak waktu yang cukup pendek hampir sulit untuk menyelesaikan permasalahan pada YZR-M1.

"Sepertinya cukup sulit, aku tidak begitu yakin. Tapi setidaknya kita terus mencoba mencari solusinya," Papar The Doctor.

Seri MotoGP berikutnya akan diadakan di sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu (26/08) dan kemenangan adalah jalan satu-satunya bagi Valentino Rossi untuk memangkas jarak dengan Marc Marquez.

Berita Terkait

Berita Terkini