Events

Pembalap Indonesia Tempati Posisi 8 di Red Bull Rookies Cup

Pembalap Indonesia, Gerry Salim mampu tampil cukup kompetitif.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Rombongan terdepan dalam seri Austria. (rookies.redbull.com)
Rombongan terdepan dalam seri Austria. (rookies.redbull.com)

Mobimoto.com - Red Bull Rookies Cup, salah satu ajang pencarian bakat pembalap motor bergengsi di dunia kali ini menggelar seri ke kelimanya di Red Bull Ring Austria.

Gerry Salim, pembalap asal Indonesia yang mengikuti ajang ini berhasil mengamankan posisi kedelapan pada race kedua setelah pada race pertama, Gerry Salim terjatuh dan gagal finish.

Sepanjang 17 putaran, terdapat 11 pembalap yang bersaing di garis depan. Setelah terjadi aksi saling mendahului, pembalap asal Spanyol, Xavier Artigas memperoleh kemenangan pertama setelah berhasil mengungguli pembalap asal Turki sekaligus pemimpin klasmen, Can Oncu di posisi kedua.

Pembalap Indonesia Bernomor 31 Gerry Salim. (rookies.redbull.com)
Pembalap Indonesia Bernomor 31 Gerry Salim. (rookies.redbull.com)

 

Can Oncu sendiri sempat merosot posisinya sampai berada di belakang Gerry Salim namun pembalap asal Turki itu mampu bangkit dan finish di urutan kedua di depan pembalap asal Ceko, Filip Salac.

Hingga seri ke 5, Gerry Salim telah mengumpulkan 19 poin dan bertengger di urutan ke 16 dalam tabel klasemen Red Bull Rookies Cup 2018. Walaupun Gerry Salim terpaut 180 poin dari sang pemuncak klasemen Can Oncu namun prestasi Gerry Salim ini tetap membuat bangga Indonesia mengingat ajang ini adalah ajang internasional bergengsi.

Ajang yang pernah dijuarai oleh pembalap MotoGP asal Perancis, Johann Zarco dan pembalap Moto2 Joan Mir ini masih menyisakan dua seri lagi, yakni di Misano Italia pada 8 September 2018 dan Aragon pada 22-23 September 2018.

Mampukah Indonesia Raya berkumandang di ajang ini? Kita tunggu sepak terjang Gerry Salim berikutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini