Events

Cari Test Rider, KTM Incar Nama - Nama Ini

Jelang 2019, KTM harus melakukan persiapan untuk pengembangan motornya.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Pit Beirer, Direktur Olahraga KTM. (crash.net)
Pit Beirer, Direktur Olahraga KTM. (crash.net)

Mobimoto.com - Jelang bergabungnya Tech 3 di bawah panji bendera KTM, pabrikan motor asal Austria ini berniat untuk melakukan peningkatan agar motornya kompetitif, salah satunya dengan merekrut pembalap untuk test ride.

Hal ini diperlukan guna untuk mencari data untuk pengembangan teknologi balap yang diperlukan.

Ditambah dengan cederanya pembalap uji coba, Mika Kallio, dan Pol Espargaro yang menyorot mengenai pentingnya tim pengembangan, maka KTM merasa perlu untuk menambah test rider baru.

Pol Espargaro saat persiapan balap. (crash.net)
Pol Espargaro saat persiapan balap. (crash.net)

KTM Motorsport Director, Pit Beirer mengatakan bahwa pembalap MotoGP seperti Dani Pedrosa, Bradley Smith dan Jonas Folger masuk dalam daftar incaran.

Pit Beirer menjelaskan bahwa KTM ingin para test rider untuk fokus dalam pengembangan motor pada 2019.

"Anda melihat betapa cepat hal berubah ketika Anda kehilangan seorang test rider," kata Beirer di Red Bull Ring, Jumat pekan lalu.

"Tetapi tetap saja proyek pengembangan tidak akan bisa dilakukan dengan menggunakan 'wild card'. Untuk proyek kami, kami memerlukan setidaknya dua test rider."

"Bukan tugas yang mudah bagi kami, karena sekarang Mika sedang cedera, dia adalah aset penting dari keseluruhan proyek saat ini." ujar Pit Beirer.

"Jadi kami pasti berbicara dengan orang lain dan KTM, kami akan memiliki dua pengendara tes tahun depan. Kami tidak tahu siapa tetapi kita sedang mengusahakannya."

Beralih ke persiapan balap di Silverstone, Inggris. Beirer sedang mencari pembalap pengganti dikarenakan Pol Espargaro sidang tidak fit untuk menjalani balap akhir bulan ini.

Pol Espargaro, Jelang balapan di Austria. (motogp.com)
Pol Espargaro, Jelang balapan di Austria. (motogp.com)

Pembalap asal Spanyol ini sedang mengalami proses pemulihan paska cedera yang dia derita di tulang leher dan retak sumsum tulang belakang.

KTM sudah menyebutkan salah satu nama potensial untuk menggantikan Pol Espargaro.

Dia adalah Jonas Folger. Namun Jonas Folger menolaknya, pembalap muda Jerman baru-baru ini sedang menguji mesin Moto 2 dengan mesin Triumph untuk Kalex.

"Keputusannya untuk tidak turun ke sirkuit tahun ini belum berubah." ungkap Pit Beirer.

Berita Terkait

Berita Terkini