Events

Jorge Lorenzo Boleh Jajal Sepeda Motor Honda, Tapi Ada Syaratnya

Ducati beri lampu hijau kepada Jorge Lorenzo, asalkan mematuhi persyaratan ini.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Jorge Lorenzo. (corsedimoto.com)
Jorge Lorenzo. (corsedimoto.com)

Mobimoto.com - Seperti yang diketahui, Jorge Lorenzo bakal pindah dari Tim Ducati ke Tim Repsol Honda pada musim MotoGP 2019. Dirinya pun diperbolekan menjajal sepeda motor Honda RC312V.

Hal itu disampaikan oleh Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Tim Ducati.

Keputusan Jorge Lorenzo untuk pindah tim tentunya sudah melalui segala pertimbangan dan pihak Ducati pun telah menerimanya.

Paolo Ciabatti segara gamblang memberikan lampu hijau kepada X-Fuera untuk menjajal tunggangan barunya.

"Mengenai Jorge, kami jelas akan membiarkan dia menguji sepeda motor dari tim barunya, Honda," tegas Paolo Ciabatti.

Sebagai pembuktian, Tim Ducati memberikan izin pebalap asal Spanyol tersebut untuk melakukan dua kali tes di Valencia dan Jerez.

Paolo Ciabatti. (motogp.com)
Paolo Ciabatti. (motogp.com)

"Ia akan menjadi pebalap Ducati sampai balapan terakhir di Valencia dan dia bebas melakukan dua tes di Valencia dan Jerez," timpal Paolo Ciabatti.

Di sisi lain, meski Jorge Lorenzo diizinkan untuk menjajal sepeda motor Honda RC312V, tim Ducari ternyata memberikan syarat khusus.

"Sebelum bergabung dengan tim baru, Jorge Lorenzo harus menghormati pembatasan branding dan sponsor tim kami," tegas Paolo Ciabatti.

Jadi bisa dikatakan, Jorge Lorenzo diberikan kebebasan yang terikat.

Sampai sekarang, Jorge Lorenzo tampak masih begitu semangat dengan Tim Ducati. Bisa dilihat dengan prestasinya di Red Bull Ring, Austria belum lama ini.

X-Fuera berhasil merebut gelar kampiun, dirinya pun kini berhasil menduduki posisi ke-tiga klasemen sementara MotoGP 2018.

Sebagai tambahan info, sebelum beralih ke Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo akan memulai latihan pada tanggal 20-21 November 2018 di Valencia dan tanggal 28-29 November 2018 di Jerez.

Berita Terkait

Berita Terkini