Events

Pindah ke KTM, Zarco Diharapkan Bisa Pacu Tim Lebih Berkembang

Johann Zarco yang akan pindah ke tim KTM diharapkan bawa angin segar

Galih Priatmojo | Cesar Uji Tawakal

Johann Zarco optimis bawa KTM tembus 5 besar MotoGP/tutomottoriweb
Johann Zarco optimis bawa KTM tembus 5 besar MotoGP/tutomottoriweb

Mobimoto.com - Pebalap MotoGP asal Prancis, Johann Zarco, resmi pindah ke KTM untuk mengarungi gelaran MotoGP 2019 dan 2020.

Pebalap Tech 3 Yamaha itu sudah menjadi incaran KTM sejak lama. Juara dunia Moto2 musim 2015 dan 2016 itu merupakan pebalap jebolan Red Bull Rookies Cup yang merupakan sponsor utama KTM.

Direktur Motorsports KTM, Pit Beirer menyatakan bahwa kehadiran Johann Zarco bakal membuat KTM lebih baik.

Menurutnya, bersama Pol Espargaro, Zarco bakal kembali ke performa terbaiknya lantaran bakat Espargaro. Sebaliknya, potensi Espargaro bakal mencuat bersama Zarco.

''Saya harap Johann kembali ke level terbaiknya dan dia akan membuat kita berkembang,'' ujar Pit Beirer.

''Dan saya pikir, potensi Pol akan berkembang, kita telah melihat dia di sini dan saya kurang senang tentang itu.'' imbuhnya.

''Saya yakin Pol tidak menggunakan potensi terbaiknya. Jika seorang pembalap kurang berbakat, kita tidak bisa menyuruhnya lebih cepat karena dia bakal jatuh,'' terangnya

Pol Espargaro saat persiapan balap. (crash.net)
Pol Espargaro saat persiapan balap.

Menurut Bos KTM ini, potensi yang dimiliki pembalap asal Spanyol tersebut bakal berkembang dengan bantuan Johann Zarco.

''Tapi, melihat persiapan balap, Pol bisa melakukan lebih baik. Dia harus. Karena jika tidak maka dia tidak akan berkembang dan saya yakin Pol Espargaro sebenarnya bisa untuk menjadi pembalap top.'' kata Pit Beirer.

''Jika kalian pernah mendengar seberapa bagus Johann dalam persiapan dan latihan, saya kira Pol bisa belajar banyak dari situ. Di sisi lain, bakat Pol dalam penggunaan motor dan melibas tikungan bisa membantu Johann.''

Pol Espargaro sementara ini masih dalam pemulihan pascacedera yang dia dapat di Brno, Ceko.

Sementara Johann Zarco yang tampil cemerlang di awal musim malah melempem setelah jatuh di Le Mans. Kondisi itu membuatnya turun peringkat kelasemen dari posisi kedua menjadi posisi ketujuh.

Berita Terkait

Berita Terkini