Events

Pebalap MotoGP Kompak Beri Dukungan untuk Korban Gempa Lombok

Ini dia bentuk simpati yang luar biasa dari pebalap MotoGP untuk Lombok.

Rauhanda Riyantama | Husna Rahmayunita

Dukungan pebalap MotoGP untuk Lombok. (Twitter/@MotoGP)
Dukungan pebalap MotoGP untuk Lombok. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Musibah gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tengga Barat (NTB), Indonesia menjadi perhatian dunia. Beberapa pebalap MotoGP pun menujukkan rasa simpatinya jelang laga Silverstone 2018.

Sederet nama pebalap tersohor seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow dan Alvaro Bautista kompak memberikan dukungan dalam acara konferensi pers yang digelar Jumat (23/08/2018).

Sebuah foto dan cuitan yang menggambarkan simpati pebalap MotoGP kepada korban gempa Lombok pun kemudian diunggah akun Twitter @MotoGP pada hari yang sama.

Dalam unggahan tersebut, tampak Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Marc Marquez memegang papan bertuliskan 'Supports Lombok'. Tak lupa cuitan berbahasa Inggris ditambahkan sebagai bumbu dari foto tersebut.

Tulisan tersebut jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berbunyi: ''Memikirkan mereka yang tekena musibah gempa bumi baru-baru ini di Lombok. Tetap kuat Indonesia''.

Dua kalimat yang tersebut tentunya cukup mengena di hati korban gempa Lombok dan warga Indonesia. Terbukti jika bencana Gempa Lombok juga dirasakan warna negara lain.

Sebelumnya, Marc Marquez yang dikenal sebagai juara MotoGP empat kali juga menunjukkan rasa simpati untuk korban Gempa Lombok lewat jejaring sosial Twitter pribadinya @marcmarquez93. Pebalap asal Spanyol tersebut tak kalah menuliskan cuitan yang cukup menyentuh dalam bahasa Indonesia pada Senin (20/8/2018).

Marc Marquez. (elnacional.cat)
Marc Marquez. (elnacional.cat)

''Untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Barat, untuk selalu tabah, sabar dan kuat. Saya selalu memberi dukungan doa dan moral. Kami selalu bersama kamu! #Indonesia," tulis Marc Marquez.

Seperti yang diketahui, Gempa Lombok telah merenggut 555 nyawa dan merusak ribuan bangunan. Selain itu, bencana alam tersebut juga membuat 390 ribu penduduk mengungsi. 

Sedihnya, konon gempa susulan masih akan terjadi di Lombok. Masyarakat di sana pun harus waspada mengingat kejadian tersebut belum ditetapkan sebagai bencana nasional.

Meski begitu, warga Lombok harus tetap semangat dan tidak boleh bersedih. Akan banyak bantuan dan dukungan bagi mereka.

Di sisi lain, unggahan dukungan pebalap MotoGP untuk korban Gempa Lombok pun mendapat komentar positif dari netizen seperti berikut.

''Terima kasih MotoGP,'' jawab @Imam_Ch01.

''Terima kasih atas perhatian kalian,'' tulis @AstutiLovettel.

''Ini adalah momen yang sangat menyentuh. Terima kasih,'' tulis @zaenal90.

 

Berita Terkait

Berita Terkini