Events

Bradley Smith Jadi Test Rider Aprilia, Pebalap Ini Sumringah

Pebalap ini sumringah setelah mendengar kabar baru tentang Bradley Smith.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Bradley Smith. (Twitter/BradleySmith38)
Bradley Smith. (Twitter/BradleySmith38)

Mobimoto.com - Akhirnya, pebalap Bradley Smith dinobatkan sebagai test rider (pebalap uji) Tim Aprilia. Keputusan tersebut ternyata disambut secara umringah oleh Aleix Espargaro, pebalap Aprilia untuk musim 2017-2020.

Sebelum muncul nama Bradley Smith, Aprilia sebetulnya pernah mempertimbangkan Scott Redding sebagai test rider. Tetapi, perusahaan lebih berminat dengan Bradley Smith.

Scott Redding kurang disukai manajemen setelah melakukan tindakan yng cukup mengecewakan, Ya, pebalap asal Inggris tersebut pernah menyebut jika sepeda motor Aprilia mirip barang rongsok pasca balapan di Red Bull Ring, Austria.

Sosok Bradley Smith memang dikenal cukup agresif di sirkuit. Pebalap tersebut kini bernaung dengan Tim KTM. Di sana, ia juga menjadi rekan setim adik Aleix Espargaro, Pol Espargaro.

Aleix Espargaro menganggap jika Bradley Smith adalah orang yang tepat. Aprilia tengah membutuhkan pebalap yang mampu menaikkan pamor timnya agar sejajajar tim besar lainnya.

Aleix Espargaro. (autosport.com)
Aleix Espargaro. (autosport.com)

Selain itu, Bradley Smith dianggap memiliki pengalaman yang lebih di dunia MotoGP.

''Bradley Smith adalah pebalap yang berpengalaman, ia pernah menjadi test rider Yamaha selama setahun dengan sangat bagus. Kini ia akan bekerja dengan KTM,'' ujar Aleix Espargaro seperti yang dikutip dari laman crash.net.

Meski dikenal berpengalaman, karier Bradley Smith di dunia MotoGP kurang gemilang. Aleix Espargaro pun mengakuinya. Tapi, posisi test rider nggak kalah bergengsi dibandingkan pebalap MotoGP.

''Dia telah meningkatkan level dirinya dan sepeda motornya. Dia adalah pria muda yang potensial untuk MotoGP. Tapi, karena persaingan yang ketat di dunia MotoGP, posisi test rider saya pikir lebih baik,'' tandas Aleix Espargaro.

Terlepas dari semuanya, Bradley Smith telah mengambil posisi baru. Pebalap muda tersebut mencoba mengesampingkan masa depannya di KTM dan memilih suasana baru di Aprilia.

Berita Terkait

Berita Terkini