Events

Tokoh Otomotif Nasional Bambang Gunardi Meninggal Dunia

Aktif di kancah nasional maupun internasional, Pak BG banyak berjasa di dunia otomotif.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Bambang Gunardi saat di sirkuit Silverstone, 2013. (facebook/Bambang Gunardi)
Bambang Gunardi saat di sirkuit Silverstone, 2013. (facebook/Bambang Gunardi)

Mobimoto.com - Dunia otomotif Indonesia berduka. Tokoh otomotif nasional Bambang Gunardi dikabarkan telah meninggal dunia pasca serangan jantung. Bambang Gunardi sempat dirawat di RS Pondok Indah Puri Indah Kembangan Selatan dan menghembuskan napas terakhir pada 20.22 WIB. Beliau meninggal pada usia 77 tahun.

Semasa hidupnya, Pak BG (sapaan akrabnya) banyak berkecimpung di dunia balap baik nasional maupun internasional. Di Indonesai ia tergabung menjadi Pengurus Ikatan Motor Indonesia Pusat, lalu menjadi anggota kehormatan olahraga sepeda motor di IMI.

Bambang Gunardi saat di sirkuit Sepang, Malaysia. (facebook/Bambang Gunardi)
Bambang Gunardi saat di sirkuit Sepang, Malaysia. (facebook/Bambang Gunardi)

Pada masa jabatannya, ia adalah salah satu pencetus salah satu ajang balap motor nasional paling bergengsi, Indospeed Race Series (IRS). Ajang ini telah menghasilkan banyak pembalap nasional berbakat, diantaranya adalah Rafid Topan, Rey Ratukore, Dimas Ekky, Gerry Salim dan masih banyak lagi.

Tak hanya berkiprah di ajang nasional, kiprahnya di ajang internasional juga membuat bangga Indonesia. Saat masih aktif, beliau pernah menjadi salah satu Direktur di sirkuit Losail Qatar.

Selain itu, ia juga pernah menjadi juri di MotoGP. Aktif di FIM sejak 1997 hingga pensiun 2015, ia pernah menerima sebagai anggota kehormatan FIM CCR atau Honourary CCR Member FIM.

Selamat jalan Pak BG! Jasa-jasamu akan selalu dikenang.

Berita Terkait

Berita Terkini