Events

Kimi Raikkonen: Pole Position Barulah Separuh Jalan

Kimi Raikkonen optimis bahwa Ferrari bisa meraih hasil positif di Formula 1 GP Italia.

Stephanus Aranditio | Praba Mustika

Kimi Raikkonen. (Instagram/@kimimatiasraikkonen)
Kimi Raikkonen. (Instagram/@kimimatiasraikkonen)

Mobimoto.com - Keberhasilan pebalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen meraih pole position di Formula 1 GP Italia memberikan rasa optimis baik bagi dirinya sendiri maupun tim, namun menurutnya pole position barulah separuh jalan.

Meski baru separuh jalan, tapi optimisme Kimi Raikkonen dengan mengatakan bahwa ia akan sangat memanfaatkan keuntungan meraih pole position untuk bisa finis paling depan saat race.

''Hasil kualifikasi yang luar biasa, tapi ini barulah separuh jalan. Memulai balapan dari pole position adalah hal terbaik, terlebih ini di rumah sendiri (untuk Ferrari) dan kami harap bisa memberikan hasil terbaik saat race,'' kata Kimi Raikkonen seperti dilansir Crash.

Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen/instagram/@kimimatiasraikkonen)
Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. (Instagram/@kimimatiasraikkonen)

 

Pole position yang berhasil diraih oleh Kimi Raikkonen adalah yang pertama kali sejak ia berhasil melakukannya di GP Monaco musim 2017.

Raikkonen menambahkan ''Jika harus memilih dari semua seri yang telah berlangsung, mungkin ini adalah tempat terbaik untuk meraih pole position. Aku telah mencobanya pada beberapa kesempatan namun tidak berakhir baik.''

Ia juga tidak memungkiri kalau akan ada persaingan yang cukup sengit antara dirinya dengan Sebastian Vettel, namun ia berharap bahwa mereka harus tetap berhati-hati.

''Tentu saja kami bisa bersaing nanti di sirkuit tapi yang jelas kami harus tetap berhati-hati satu sama lain, dan kurasa ini tidak mengubah apapun. Aku pikir tidak ada yang mau dengan sengaja melakukan hal bodoh dengan mengambil resiko dan menghasilkan kerusakan untuk mobilmu sendiri dan mobil pebalap lain.'' Tutup Raikkonen.

Terakhir kali Ferrari memenangkan Formula 1 GP Italia adalah pada musim 2010, dan dengan dua pebalap mereka berada di baris terdepan rasanya peluang Ferrari cukup besar untuk menaklukan sirkuit Monza.

Berita Terkait

Berita Terkini