Events

Sumpah Serapah Legenda MotoGP untuk Valentino Rossi

Kata Legenda MotoGP: Valentino Rossi nggak naik podium.

Stephanus Aranditio | Husna Rahmayunita

Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46)
Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46)

Mobimoto.com - Perfoma Valentino Rossi boleh dikatakan kurang baik di balapan MotoGP 2018. Sejalan dengan itu, seorang legenda MotoGP bernama Giacomo Agostini menyumpahi Valentino Rossi.

Sepak terjang Giacomo Agostini di dunia balapan memang tak bisa disepelekan begitu saja. Pria berusia 76 tahun tersebut tercatat memenangkan 122 balapan dengan torehan 15 gelar juara dunia di semua kelas.

Valentino Rossi dan Giacomo Agostini memiliki persamaan. Ya, keduanya sama-sama orang Italia, pebalap dan pernah atau masih mencicipi sepeda motor Yamaha. Pantas, jika sang senior turut 'ikut campur' dengan penampilan The Doctor --julukan untuk Valentino Rossi-- akhir-akhir ini.

Sebelumnya, Giacomo Agostini pernah mengaku iri hari dengan juniornya karena masalah umur. Valentino Rossi masih balapan di usia 39 tahun, sedangkan Giacomo Agostini pensiun dari dunia balap ketika berumur 35 tahun. 

Valentino Rossi dan Giacomo Agostoni. (visordown.com)
Valentino Rossi dan Giacomo Agostoni. (visordown.com)

Hebohnya, kini tersiar kabar jika Giacomo Agostini mengutuk Valentino Rossi jelang balapan seri ke-13 di Sirkuit Misano, San Marino, Italia.

Di tanah kelahiran mereka, sang senior menganggap jika Valentino Rossi tidak akan memenangkan gelar juara dunia ke-10 nya. Menurut Giacomo Agostini, ada nama lain yang bisa menyusul prestasi Valentino Rossi dan nama itu berkemungkinan besar menyalip prestasinya.

''Jika ini terus berlanjut, Marc Marquez suatu hari akan menyusul Valentino. Marc muda dan sangat cepat. Saya takut dia akan mengalahkan saya juga,'' ujar Giacomo Agostini.

Wah, legenda MotoGP sekalipun ternyata juga takut dengan Marc Marquez.

Kini, Marc Marquez memang menjadi raja klasemen dengan 59 poin lebih tinggi dari pada Valentino Rossi. Kekhawatiran legenda MotoGP tentang masa depan The Doctor bisa disimpulkan cukup beralasan. Mengingat, Valentino Rossi belum pernah mengulang gelar juara dunia MotoGP sejak tahun 2009 karena empat kali disalip oleh Marc Marquez (tahun 2013, 2014, 2016 dan 2017).

Apakah Valentino Rossi bisa menebus sumpah serapah dari Giacomo Agostini?

Berita Terkait

Berita Terkini