Events

Jorge Lorenzo Tinggalkan Warisan untuk Ducati

Sebelum hijrah, Jorge Lorenzo tinggalkan ini untuk Ducati.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Jorge Lorenzo. (autobild.es)
Jorge Lorenzo. (autobild.es)

Mobimoto.com - Kabar hijrahnya Jorge Lorenzo ke Tim Repsol Honda untuk MotoGP 2019 masih hangat diperbincangkan. Meski begitu, ternyata X-Fuera --julukan untuk Jorge Lorenzo-- telah memberikan warisan kepada Tim Ducati.

Jorge Lorenzo diketahui bergabung dengan Ducati sejak tahun 2017. Pabrikan asal Italia itu bahkan rela menggelontorkan dana yang cukup besar untuk meminang Jorge Lorenzo.

Sayangnya, juara dunia tiga kali tidak bisa menciptakan suasana yang harmonis di timnya. Konflik makin memanas, saat Jorge Lorenzo gagal merebut gelar kampiun di tahun 2017.

''Orang-orang meremehkan saya, apalagi setelah beberapa kali balapan dengan hasil yang buruk,'' ungkap Jorge Lorenzo seperti yang dikutip dari laman tuttomotoriweb.com.

Di sisi lain, menurut Jorge Lorenzo sebenarnya Ducati memiliki potensi untuk berkembang tapi bertolak belakang dengan gaya berkendaranya. Repsol Honda dianggap sebagai masa depan yang cukup menjanjikan bagi X-Fuera.

Jorge Lorenzo (cycleworld.com)
Jorge Lorenzo (cycleworld.com)

Terlepas dari kabar hijrahnya Jorge Lorenzo, setidaknya masih ada harapan untuk merebut gelar juara di MotoGP 2018.

Pembalap Spanyol tersebut tercatat sudah menang tiga kali selama 12 seri balapan. Selain itu, kini dirinya bertengger di posisi ketiga dengan 130 poin menyusul Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Jorge Lorenzo mengklaim telah meninggalkan warisan yang cukup kepada Ducati yaitu cara untuk meningkatkan sepeda motor agar bisa memenangkan balapan.

''Jujur saya sedikit menyesal, warisan saya untuk tim adalah cara meningkatkan sepeda motor,'' tandas Jorge Lorenzo.

Berita Terkait

Berita Terkini