Events

F1: Fernando Alonso Ungkapkan Rasa Frustasi Terkait Timnya

Mantan juara dunia dua kali, Fernando Alonso, mengungkapkan bahwa timnya kurang andal.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Fernando Alonso. (eurosport.co.uk)
Fernando Alonso. (eurosport.co.uk)

Mobimoto.com - Pembalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso mengungkapkan rasa frustasinya pasca balapan di Italia. Menurutnya, kurangnya kehandalan dari tim McLaren menjadi momok gagal finis dari mantan juara dunia dua kali ini. Dengan ini, Alonso telah gagal finis enam kali dari sembilan balapan. Alonso pun merasa cemas hal ini akan memperburuk catatannya dibanding saat awal musim.

''Memalukan karena kita gagal meraih poin. Keandalan tim mengalami langkah mundur. Saya merasakan ada masalah di mesin dan sesuatu terjadi saat tikungan ketuju dan kedelapan. Kami mencoba mengatasinya namun gagal.'' ungkap mantan pembalap Renault ini.

Fernando Alonso (autoweek.com)
Fernando Alonso (autoweek.com)

Menurutnya, McLaren harus melakukan perbaikan agar kompetitif di sisa balapan. ''Dua balapan terakhir saya merasa kurang beruntung, terutama di Italia di mana kita bisa meraih poin. Kami harus melakukan perbaikan pada balapan tersisa.'' ujar pria Spanyol ini.

Pembalap yang akan menjalani tes di AS jelang kompetisi IndyCar musim depan ini merasa timnya berada di situasi yang tidak menguntungkan. ''Kami memutuskan untuk tidak mengganti mesin dan menghindari hukuman, namun sekarang kami harus mengganti mesin dan memulai balapan dari posisi terakhir.'' ungkapnya.

Berita Terkait

Berita Terkini