Events

Duo Ducati Jadi yang Tercepat di FP2, Pebalap Lain Deg - Degan

Duo Ducati makin ganas dan membuat pebalap lain cemas.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo bersaing ketat. (motogp.com)
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo bersaing ketat. (motogp.com)

Mobimoto.com - Duo Ducati bangkit. Andrea Dovizioso berhasil unggul pada saat Free Practice (FP) 2 yang diselenggarakan di Sirkuit San Marino pada Jumat (7/9). Sedangkan Jorge Lorenzo berada di belakangnya.

DesmoDovi --julukan untuk Andrea Dovizioso-- pantas sumringah. Posisi pertama di FP2 bisa dijadikan suntikan semangat untuk FP3 dan FP4. Selain itu, pebalap Italia itu setidaknya tidak memalukan diri sendiri di kandang sendiri.

Andrea Dovizioso berhasil menorehkan catatan waktu 1 menit 32,198 detik. Sedangkan rekan setimnya Jorge Lorenzo berhasil mencetak waktu 1 menit 32,358 detik.

Memenuhi lima besar, ada nama Cal Crutchlow, Maverick Vinales dan Marc Marquez di belakang duo Ducati. Sementara Valentino Rossi harus puas finish di posisi ke-delapan dengan torehan waktu 1 menit 32,786 detik.

Posisi juara di seri ke-13 MotoGP 2018 jelas menjadi incaran para pebalap. Laga di Sirkuit San Marino sangat ditunggu-tunggu. Andrenalin mereka naik setelah gagal balapan di Silverstone, Inggris karena kondisi yang tidak memungkinkan. Sikut-sikutan dan salip-salipan bakal terjadi.

Kemanangan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di MotoGP 2018 Sirkuit Ceko. (bikesrepublic.com)
Kemenangan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di MotoGP 2018 Sirkuit Ceko. (bikesrepublic.com)

Duo Ducati pun tak ingin kalah menunjukkan aksi terbaik. Andrea Divizioso mengincar juara seri untuk ketiga kalinya. Sementara Jorge Lorenzo membidik juara keempat kalinya.

Seperti yang diketahui, rivalitas kedua pebalap tim tersebut tampak menonjol pada saat laga Ceko pada (5/8) lalu. Andrea Dovizioso berhasil merebut gelar kampiun sedangkan Jorge Lorenzo bertengger sebagai runner-up.

Sayangnya, perjuangan mereka harus kembali diuji. Masih ada dua latihan bebas untuk menentukan posisi start di San Marino dan tujuh seri sampai MotoGP 2018 usai.

Berita Terkait

Berita Terkini