Events

MotoGP: Jajal Mesin Baru, Aleix Espargaro Kesulitan Adaptasi

Aleix Espargaro berikan komentrnya mengenai mesin baru Aprilia.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Aleix Espargaro. (autosport.com)
Aleix Espargaro. (autosport.com)

Mobimoto.com - Tim Aprilia kedapatan menguji coba konfigurasi mesin pada motornya, pada Jumat (7/9) kemarin. Pembalap tim Aprilia, Aleix Espargaro mengaku kesulitan menggunakan mesin baru Aprilia ini. Aleix Espargaro menggaris bawahi performa motor barunya yang justru malah memiliki performa yang lebih buruk dibanding sebelumnya.

Menurut pembalap Spanyol itu, perubahan ini membuatnya lebih lambat dibandingkan rivalnya. Bahkan Espargaro lebih lambat 1/10 detik dari rekan satu timnya, Scott Redding.

''Saat ini saya tidak menyukai mesin ini. Terutama saat berada di tikungan. Saya merasa kesulitan dengan 'engine braking' dan momen inersianya.'' ujar Aleix Espargaro.

''Mesinnya berbeda, saya harus beradaptasi.'' imbuhnya.

Aleix Espargaro
Aleix Espargaro

Mesin ini rencananya akan digunakan untuk basis pengembangan mesin 2019.

''Saya sudah mencoba mesin ini. Motor ini memiliki power yang sama, namun rasanya sangat berbeda. saya tidak terbiasa dengan ini. Saya mencobanya pada kedua sesi latihan bebas dan saya kesulitan.'' tegas Espargaro.

Selain itu, Espargaro menuturkan bahwa dia menyukai kepala kru yang baru.

''Ini hari yang baru bersama kepala kru yang baru. Saya tidak mengenalnya. saya baru tau dia dari dua balapan terakhir. Ini pertama kalinya kami bekerja sama. Dia berbeda dengan kepala kru yang sebelumnya, namun saya menyukainya. Ini tak mudah baginya untuk datang di tengah berjalannya kompetisi, terutama pada tim pabrikan.'' kata pembalap bernomor 41 ini.

Berita Terkait

Berita Terkini