Events

MotoGP: Rossi Percaya Diri Mampu Atasi Pembalap Terbaik

Valentino Rossi merasa selisih waktu tiap pembalap sangat tipis, balapan akan ketat.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Valentino Rossi. (pressdigital.es)
Valentino Rossi. (pressdigital.es)

Mobimoto.com - Valentino Rossi merasa percaya diri untuk bersaing di papan atas balapan hari ini. Pembalap Movistar Yamaha tersebut mengaku akan melakukan hal tersebut jika saja dia mampu mengkoreksi catatan waktunya, memangkas 0,2 detik.

Sebelumnya, pembalap 39 tahun ini sempat merasa frustasi terhadap hasil yang ia raih pada sesi kualifikasi. Pembalap yang memiliki julukan 'The Doctor' ini hanya mampu meraih posisi ke tujuh. Menurutnya sesi pemanasan merupakan saat yang baik untuk memperbaiki kesalahannya.

Marc Marquez dan Valentino Rossi (motorsport.com)
Marc Marquez dan Valentino Rossi (motorsport.com)

Juara dunia sembilan kali ini merasa bisa memperbaiki catatan waktunya dan bersaing dengan pembalap terdepan. Namun dia merasa tak yakin dengan ketahanan ban motornya.

''Saya melakukan putaran bagus namun belum yang terbaik, saya melakukan banyak kesalahan dan itu mebuat saya start di posisi ketujuh. Namun kami sangat-sangat dekat.'' ujar Vale, sapaan akrab Valentino Rossi.

''Memang benar kita punya lima pembalap yang cepat, namun saya punya ritme balap yang bagus. ini bakal menjadi balapan yang sulit buat kami semua.'' ujar Rossi.

''Untuk meraih podium saya harus memangkas catatan waktu saya, 0,2 detik lebih cepat. Ini menjadi pekerjaan penting.'' pungkas Vale.

Berita Terkait

Berita Terkini