Events

Casey Stoner Bakal Susul Jorge Lorenzo di HRC?

Masa depan Casey Stoner dipertanyakan.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Casey Stoner. (redbull.com)
Casey Stoner. (redbull.com)

Mobimoto.com - Masa depan pebalap MotoGP pasca pensiun memang cukup misterius. Begitu pula dengan apa yang terjadi dengan Casey Stoner. Kini, beredar rumor jika dirinya bakal bergabung ke Honda Racing Coorporation (HRC).

Casey Stoner bakal susul Jorge Lorenzo?

Beberapa waktu lalu, pria asal Australia tersebut memang sempat menyampaikan keluh kesahnya sebagai pebalap uji Tim Ducati. Dia bahkan rela pensiun secepatnya karena merasa tidak dianggap.

Sejalan dengan hal itu, berhembus kabar HRC bakal meminang juara dunia MotoGP 2007 itu sebagai pebalap uji. Padahal HRC sendiri baru saja mengukuhkan posisi Stefan Bradl.

Napak tilas kariernya, Casey Stoner memiliki kenangan tersendiri dengan Tim Repsol Honda. Dirinya bernaung di tim itu pada tahun 2006 dan tahun 2011-2012.

Casey Stoner. (motogp.com)
Casey Stoner. (motogp.com)

 

Bersama Honda, pebalap berusia 33 tahun itu juga pernah menjadi juara dunia MotoGP di tahun 2011. Pasca pensiun, dirinya pernah memainkan peran sebagai pebalap uji tim tersebut di tahun 2013-2015. Pantas jika namanya dikait-kaitkan dengan HRC.

Di sisi lain, kabar kepindahan Casey Stoner ke Tim HRC nyatabta dibantah secara tegas oleh Alberto Puig selaku kepada Tim Repsol Honda.

Menurutnya menggabungkan Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner dalam satu tim itu hal yang sulit. Tim masih fokus mengurus kontrak Stefan Bradl.

''Kami memiliki kesepakatan bagus sejak GP Spielberg,'' kata Alberto Puig seperti yang dikutip dari laman Speedweek.com.

Berita Terkait

Berita Terkini