Events

Lama Puasa Podium, Ini Curhatan Pedrosa

Dani Pedrosa mencetak 12 balapan tanpa podium, rekor terburuknya sejauh ini.

Rauhanda Riyantama | Cesar Uji Tawakal

Dani Pedrosa/motorsport
Dani Pedrosa/motorsport

Mobimoto.com - Pembalap Spanyol, Dani Pedrosa hanya memiliki enam kesempatan lagi untuk mengakhiri puasa podium. Pembalap Repsol Honda ini telah mengalami 12 balapan tanpa kemenangan, puasa podium terlama yang dialaminya.

Menurut catatan, Dani Pedrosa tidak pernah mengalami satu musim tanpa kemenangan semenjak debutnya pada 2002. Lantas, apa yang salah dengan Pedrosa?

Dilansir dari Crash (13/9), Dani Pedrosa pun membeberkan kondisinya saat ini. Menurutnya, dirinya memiliki kendala kurangnya kecepatan saat di tikungan dan masalah akselerasi.

Peraih posisi enam pada GP San Marino ini mengatakan bahwa kecepatannya di tikungan masih kalah oleh tim yang sedang bermasalah, Yamaha.

Dani Pedrosa/bikerstime
Dani Pedrosa/bikerstime

 

''Jika saya membandingkan dengan Suzuki, atau Honda lain, bahkan Yamaha, saya masih harus menemukan setting agar kecepatan saya ditikungan membaik.'' ujar pembalap yang berencana akan pensiun ini.

''Itu yang kami cari pada balapan tiap pekan. Dan kami belum bisa menemukan keseimbangan yang membuat saya bisa efektif.'' imbuhnya.

''Saya terpaut terlalu jauh dibandingkan grup depan balapan. Selisih 0,7 detik itu terlalu banyak.''

''Tidak masalah di mana sirkuitnya, kita lihat nanti bagaimana di Aragon, apakah kita akan menemukan 'setting' yang seimbang.'' ujar Pedrosa.

Berita Terkait

Berita Terkini