Events

Lamborghini Tidak Jadi Kembali Ke Formula 1 di Tahun 2021

Menurut Stefano Domenicali, Lamborghini punya prioritas lain, sebelum kembali ke Formula 1.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Lamborghini. (YouTube)
Lamborghini. (YouTube)

Mobimoto.com - Pabrikan mobil super cepat asal Italia, Lamborghini pernah menyatakan ingin berpartisipasi di ajang adu balap jet darat, Formula 1 pada tahun 2021.

Namun menurut Stefano Domenicali, selaku CEO dari Lamborghini, mengatakan kalau harus membatalkan rencana tersebut karena dinilai terlalu cepat.

CEO Lamborghini, Stefano Domenicali. (South China Morning Post)
CEO Lamborghini, Stefano Domenicali. (South China Morning Post)

Dilansir dari Crash, Stefano Domenicali mengatakan bahwa saat ini, ikut serta di ajang Formula 1 belum menjadi prioritas untuk Lamborghini, alasan lain adalah karena nilai investasi yang dibutuhkan sangat besar.

''Aku harus mengatakan kalau kami harus melakukan investasi yang sangat besar jika ingin berpartisipasi di Formula 1, dalam waktu dekat. Saat ini, Lamborghini punya nilai prioritas lain seperti produk baru, jaringan baru dan juga soal diler. Kami ingin berkonsolidasi dengan grup besar dengan pertumbuhan yang besar.'' Ucap eks manajer Scuderia Ferrari ini.

Sebetulnya, di tahun 1989 hingga 1993, perusahaan yang didirikan oleh Ferruccio Lamborghini pernah menjadi pemasok mesin untuk beberapa tim Formula 1. Namun hingga kini, pabrikan asal Italia itu vakum dari ajang F1.

Berita Terkait

Berita Terkini