Events

Marquez vs Rossi di Usia 25 Tahun, Siapa Lebih Jago?

Beda era, sama-sama berprestasi. Siapa lebih jago?

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Marc Marquez dan Valentino Rossi (motorsport.com)
Marc Marquez dan Valentino Rossi (motorsport.com)

Mobimoto.com - Lahir di Cervera, Spanyol pada 17 Februari 1993, tahun ini usia Marc Marquez sudah mencapai 25 tahun, masih muda dan berprestasi. Tapi seberapa sukses, kah, Marc Marquez di usia yang ke 25 ini, jika dibandingkan dengan Valentino Rossi juga saat berusia 25 tahun?

MotoGP musim 2018 menyisakan enam seri lagi, dan pembalap asal Spanyol ini masih terus memimpin klasemen sementara dengan poin 221, selisih 70 poin dengan pembalap legendaris, Valentino Rossi, dan jika tidak ada kesulitan, bukan tidak mungkin Marc Marquez kembali meraih gelar juara dunia MotoGP.

Pembalap dengan nomor motor 93 itu sudah mengoleksi enam gelar juara dunia, dan berkesempatan untuk menambahkan satu lagi, di musim ini.

Raihan enam kali juara dunia yang diraih Marc Marquez, membuat dirinya melewati legenda MotoGP 90an, Michael 'Mick' Doohan.

Saat ini, enam gelar juara dunia, membuat Marc Marquez menyamai rekor Jim Redman dan Geoff Duke yang sama-sama mengoleksi enam gelar juara dunia.

Total Gelar Juara Dunia. (MotoGP)
Total Gelar Juara Dunia. (MotoGP)

Sementara The Doctor, sejauh ini sudah meraih sembilan gelar juara dunia, yang terakhir kali diraih pada MotoGP musim 2009.

Raihan gelar juara dunia Marc Marquez memang masih tertinggal dengan Valentino Rossi, tapi jika kita bandingkan kedua pembalap ini di usia 25 tahun, maka hasilnya sama, Sob.

Di usia 25 tahun, baik Marc Marquez maupun Valentino Rossi sama-sama mengoleksi enam gelar juara dunia.

Perbandingan Marc Marquez dan Valentino Rossi di Usia 25 Tahun. (MotoGP)
Perbandingan Marc Marquez dan Valentino Rossi di Usia 25 Tahun. (MotoGP)

Maka dari itu, jika Marc Marquez berhasil merengkuh gelar juara dunia yang ketujuh di musim 2018, ia sudah berhasil melewati catatan rekor Valentino Rossi di usia 25 tahun.

Kemungkinan itu memang besar, Sob, apalagi kondisi Valentino Rossi dengan Yamaha yang sedang kurang baik, membuat kesempatan Marc Marquez jadi semakin terbuka lebar, untuk melewati raihan The Doctor di usia 25 tahun.

Berita Terkait

Berita Terkini