Events

Kritikan Tajam Valentino Rossi untuk Maverick Vinales

Ada apa di antara kedua pembalap ini?

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Valentino Rossi. (lemahgsportauto.com)
Valentino Rossi. (lemahgsportauto.com)

Mobimoto.com - Hubungan Valentino Rossi dan Maverick Vinales sepertinya makin memanas. Apalagi sebuah kritikan tajam dilontarkan sang senior kepada juniornya.

Dua pembalap Tim Movistar Yamaha tersebut memang dikenal kurang harmonis. Persaingan ketat dan masalah internal menjadi peretak hubungan keduanya.

Keduanya pun dilanda masalah yang sama terkait dengan elektronika sepeda motor. Selain itu, baik Valentino Rossi maupun Maverick Vinales memiliki jarak poin yang cukup jauh dengan Marc Marquez sebagai raja klasemen.

Pantas jika keduanya mulai cemas memikirkan nasibnya. Apalagi MotoGP 2018 tinggal enam seri lagi.

Di sisi lain, jelang MotoGP Aragon, Valentino Rossi malah memberikan kritikan yang tajam kepada Maverick Vinales. 

Ada apa nih?

Menurut sang senior, juniornya di Movistar Yamaha tersebut tidak memiliki semangat bersaing. Apalagi setelah terjatuh di MotoGP Ceko beberapa waktu lalu, daya juangnya jadi rendah.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (tutomottoriweb.com)
Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (tutomottoriweb.com)

The Doctor -- julukan untuk Valentino Rossi-- bahkan mengungkit kepindahan Maverick Vinales dari Suzuki ke Yamaha pada tahun 2017. Awalnya pembalap Spanyol tersebut seperti memiliki aura juara, tapi kini melempem.

''Saya pikir, Maverick Vinales memiliki keyakinan untuk memenangkan kejuaraan saat datang ke Yamaha. Sayangnya situasi telah berubah, dia sepertinya kurang beruntung,'' ujar The Doctor seperti yang dikutip dari laman MotoGP.com.

Kini Valentino Rossi berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 151 poin, sedangkan Maverick Vinales ada di posisi kelima dengan 124 poin.

Apakah kritikan Valentino Rossi membuat Maverick Vinales ciut?

Berita Terkait

Berita Terkini