Events

Ditekan Duo Ducati, Marquez 'Nyantai'

Marquez tak mau ambil pusing mengenai perkembangan Ducati.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (tutomottoriweb.com)
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (tutomottoriweb.com)

Mobimoto.com - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memberikan komentarnya mengenai tekanan dari kedua rivalnya dari Ducati. Dilansir dar Crash (19/9) Marquez mengatakan bahwa tidak masalah jika mereka mampu memangkas jarak poin pada tabel klasemen.

''Beruntung bagi kami karena Ducati menjadi sangat kuat pada paruh musim kedua, sehingga kami punya selisih 67 poin. Tidak masalah jika mereka bisa memangkas 5 poin pada tiap balapan.'' pembalap Spanyol ini.

Jelang GP Aragon pada akhir pekan nanti, sebuah tikungan di sirkuit diberi nama sesuai dengan nama pembalap Honda ini. Penamaan tikungan tersebut dilakukan sebagai dedikasi untuk menghormati bintang MotoGP asal Spanyol ini.

''Tahun ini spesial karena untuk pertama kalinya, ada sirkuit yang mendedikasikan sebuah tikungannya untuk saya dan saya sangat senang.'' ujar sang pemuncak klasemen.

Marc Marquez. (catalunya.cat)
Marc Marquez. (catalunya.cat)

''Sirkuit ini adalah salah satu sirkuit favorit, saya merasa nyaman balapan di sini dan saya menantikan untuk balapan sebagai tuan rumah.'' ujar pria Spanyol ini.

Marquez belum memenangi MotoGP sejak terakhir menang di Jerman pada Juli lalu, kalah dari kombinasi Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo yang memenangi tiga balapan terakhir. Dovizioso pun yakin bahwa Marquez akan nge-'push' motornya di depan publik sendiri. Menanggapi hal tersebut Marquez memberikan pernyataannya.

''Dia ingin membuat saya tertekan dan melakukan kesalahan. Saya memacu motor saya setiap akhir pekan, sampai ke putaran terakhir. Saya tidak boleh melakukan kesalahan, saya harus mampu memanajemen performa saya, karena finis podium itu sangat penting.''

Berita Terkait

Berita Terkini