Events

Perbaikan Mesin Terganjal Aturan, Ini Komentar Valentino Rossi.

Pembalap ini meminta Yamaha untuk konsentrasi pada sektor lain.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Valentino Rossi. (lemahgsportauto.com)
Valentino Rossi. (lemahgsportauto.com)

Mobimoto.com - 'Mlempemnya' performa Yamaha musim ini membuat banyak pihak kecewa, salah satunya pembalap Italia, Valentino Rossi.

Dilansir dari Crash (21/9) Rossi menuding bahwa Yamaha memiliki masalah krusial di sektor elektronik dan akselerasi. 'Lemotnya' akselerasi Yamaha ini disebabkan oleh masalah pada desain komponen mesin.

Untuk memperbaiki hal ini, Yamaha terganjal peraturan di mana tim pabrikan dilarang untuk merubah mesin yang telah disegel oleh Dorna, membuatnya hanya bisa diperbaiki ketika akhir musim, sebelum musim berikutnya berlangsung.

Terkait hal ini, Vale merasa jika ada perubahan peraturan, hal tersebut tetap tidak berarti apa-apa bagi Yamaha.

Valentino Rossi saat GP San Marino. (Twitter/@MotoGP)
Valentino Rossi saat GP San Marino. (Twitter/@MotoGP)

''Di lintasan yang memiliki daya cengkeram rendah, kami merasa kesulitan. Ada tekanan berlebih pada ban belakang, akan krusial jika melintas di sirkuit dengan tikungan panjang.'' ujar Vale.

Rossi menuding Yamaha yang kurang mengerti mengenai kombinasi elektronik dan mesin menjadi biang keladi dari puasa kemenangan yang dialami Yamaha selama 23 seri balapan.

''Mesin merupakan bagian dari masalah kami namun itu bukan satu-satunya.'' kata Vale.

''Memang benar kita tidak bisa memodifikasi mesin pada tengah kompetisi karena aturan. Buat saya banyak yang bisa dilakukan pada sektor elektronik. Jadi peraturan bukanlah ganjalan sesungguhnya.

''Peningkatan mesin hanyalah sebagian dari masalah kami. Tapi bukan segalanya.'' ujar Vale.

Berita Terkait

Berita Terkini