Events

Andrea Iannone : Manajemen Ban Pengaruhi Hasil Balapan !

Posisi ke-tiga dan ke-empat yang diraih Suzuki merupakan pertanda bagus bagi Iannone.

Rendy Adrikni Sadikin | Cesar Uji Tawakal

Iannone dan Alex Rins/suzuki-racing.com
Iannone dan Alex Rins/suzuki-racing.com

Mobimoto.com - Peraih podium pada MotoGP Aragon, Andrea Iannone, mengungkapkan strategi manajemen ban saat balapan pada hari Minggu kemarin membantunya memperoleh podium.

Iannone yang finis ketiga tepat dibelakang Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang juara pertama. Podium ke-tiga ini juga merupakan podium yang pertama sejak terakhir memperolehnya di Jerez beberapa waktu lalu.

Selain itu, rekan setim Iannone, Alex Rins juga berhasil finis ke-empat. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang positif bagi tim Ecstar Suzuki.

Alex Rins. (motorcycledaily.com)
Alex Rins. (motorcycledaily.com)

''Ini adalah raihan yang sangat positif bagi tim, kami berjuang dengan ban kami dan penting untuk memanajemennya.'' ujar pembalap Italia tersebut.

''Saat latihan, kami berada di jalur yang benar, kami mencoba untuk tidak terlalu memacu motor, dan ini strategi yang bagus. Marc dan Dovi punya ritme balap yang bagus, kami tidak perlu memacu motor kami 100 persen untuk mendekat. Saya mencoba tetap tenang untuk menghemat ban.'' ujar Iannone.

Andrea Iannone sempat mencoba berduel dengan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, namun dia harus melorot kembali ke posisinya semula, yakni urutan ke-tiga.

''Ducati dan Honda jauh lebih kuat daripada kami saat lintasan lurus.'' ujar Andrea Iannone.

Berita Terkait

Berita Terkini