Events

MotoGP Aragon: Pencapaian Aprilia Terbaik Musim Ini

Aleix Espargaro mengaku senang walaupun cuma bisa finis keenam.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Aleix Espargaro/instagram @aleixespargaro
Aleix Espargaro/instagram @aleixespargaro

Mobimoto.com - Tim pabrikan motor asal Italia, Aprilia berhasil mengakhiri balapan dengan finis di posisi keenam melalui pembalap asal Spayol, Aleix Espargaro. Raihan posisi ini merupakan pencapaian terbaik Aprilia, menyamai musim lalu yang juga finish di urutan keenam di Qatar dan juga Aragon.

Memulai balapan dari posisi ke-limabelas, saudara dari pembalap KTM Pol Espargaro ini mengaku cukup senang dengan hasil yang ia raih pada hari Minggu. Dilansir dari Crash (25/9) ini komentar Aleix.

''Saya sangat senang, ini merupakan hari yang bagus dalam karir saya. Walaupun itu cuma finis keenam. Kami sangat kesulitan tahun ini, sangat susah untuk menjaga motivasi.'' kata Aleix Espargaro.

Menurut pembalap Aprilia ini, kunci dari apa yang ia raih terletak pada jalannya awal balapan.

Aleix Espargaro. (autosport.com)
Aleix Espargaro. (autosport.com)

''Ini merupakan sirkuit favorit saya, kuncinya adalah di lap pertama. Saya melakukan start yang sangat bagus, dan lima lap pertama saya sangat kuat. Saya mampu membuntuti Dani Pedrosa pada keseluruhan balap. Saya harap saya bisa melakukannya tiap balapan.'' ujar pria Spanyol ini.

Menurutnya, peran kepala kru sangat besar saat di Aragon. Kehadiran kepala kru yang baru tersebut membantu timnya meraih hal positif.

''Pietro Caprara sangat membantu, dia masih muda. Dia sangat mendukung saya. Kami melakukan perubahan keseimbangan motor, mencoba mencari suhu ban yang tepat di mana itulah masalah kami sepanajng tahun.'' ujar Aleix.

''Kami memperberat bagian depan motor dan itu membuat saya mudah berbelok. Saya merasa lebih agresif saat balapan.'' pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini