Events

Jonathan Rea Makin Memukau, Empat Gelar Dibabat Habis

Jonathan Rea pecahkan rekor.

Stephanus Aranditio | Husna Rahmayunita

Jonathan Rea. (gpone.com)
Jonathan Rea. (gpone.com)

Mobimoto.com - Sosok Jonathan Rea kini tengah menjadi perbincangan hangat di dunia balap. Apalagi kalau bukan karena kemenangannya belum lama ini. Kini ayah dua anak tersebut patut bangga, gelar juara Superbike World Championship 2018 akhirnya berada di tangannya.

Pembalap Irlandia Utara tersebut berhasil unggul 130 poin dan mengalahkan rival terberatnya, Chaz Davies di laga penentuan yang terselenggara di Sirkuit Magny Cours, Perancis. 

Kemenangan Jonathan Rea ini menjadi sangat bersejarah. Empat gelar juara dunia Superbike World Championship akhirnya diperoleh pembalap Kawasaki secara berturut-turut.

Jonatahan Rea pun memecahkan rekor sebagai pembalap pertama dengan kemenangan empat kali tanpa jeda sejak tahun 2014. Rekor tersebut mengalahkan Carl Fogarty, legenda Ducati yang juga memperoleh kemenangan empat kali namun dalam waktu yang tidak berurutan.

Setelah menang, Jonathan Rea pun mencurahkan isi hatinya lewat beberapa unggahan foto di Twitter pribadinya pada Sabtu (29/9).

Ekspresi sumringah Jonathan Rea dan tim. (Twitter/@jonathan_rea)
Ekspresi sumringah Jonathan Rea dan tim. (Twitter/@jonathan_rea)

Ekpresi sumringah pun tampak pada wajah sang juara tak tertakalahkan itu dan segenap Tim Kawasaki yang telah membersamainya selama ini.

''Menjadi Juara WSB 2018! Saya tidak bisa berkata apa-apa,'' caption yang tulis @jonathan_rea.

 

Selamat Jonathan Rea!

Berita Terkait

Berita Terkini