Events

Jorge Lorenzo Salahkan Valentino Rossi dan Bela Maverick Vinales

Tanggapan Jorge Lorenzo dengan meredupnya performa pembalap Yamaha.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Jorge Lorenzo. (autobild.es)
Jorge Lorenzo. (autobild.es)

Mobimoto.com - Performa duo bintang Movistar Yamaha yang meredup tak luput dari perhatian Jorge Lorenzo. Pembalap dengan julukan X-Fuera tersebut secara terang-terangan menanggapi krisis tersebut.

Kritikan Jorge Lorenzo sepertinya patut dipertimbangkan. Mengingat dirinya memiliki pengalaman dengan Yamaha cukup lama jadi paham sedikit paham dengan apa yang terjadi.

Pembalap yang tahun depan pindah ke Tim Repsol Honda itu, bergabung dengan tim biru sejak tahun 2008 sampai 2016 sebelum memilih Ducati sebagai tempat bernaung.

Herannya, juara dunia MotoGP tiga kali itu malah menyalahkan Valentino Rossi dan lebih memihak ke Maverick Vinales.

''Baik Vinales dan Rossi adalah dua pembalap hebat. Tapi, Valentino Rossi salah, saya tidak tahu apa yang terjadi. Berdasarkan pengalaman saya, Yamaha selalu mengevaluasi dan mempertimbangkan pendapat para pengemudi,'' ungkap Jorge Lorenzo seperti yang dikutip dari laman motorsport.com.

Lin Jarvis bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (formulapida.ne)
Lin Jarvis bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (formulapida.ne)

X-Fuera kemudian memperhatikan Maverick Vinales yang sering dianggap lemah dan tidak memiliki performa bagus.

''Kita tidak bisa mengkritik Maverik yang sering dianggap lemah psikologis. Pada saat itu semua berbicaar denga luar biasa tentang dia tapi ketika ada yang salah, masalah pun muncul,'' tambah Jorge Lorenzo.

Terlepas dari semua masalah yang dialami Yamaha di musim MotoGP 2018, X-Fuera sadar betul jika bekerja dengan Tim Iwata bukan perkara yang mudah.

Sebab, sang pimpinan Ramon Forcada memiliki karakter yang keras. Jorge Lorenzo pun mengaku jika pernah bentrok dengannya.

Berita Terkait

Berita Terkini