Events

MotoGP Jepang: Finis Kedua, Crutchlow Masuki 5 Besar Klasemen!

Pembalap ini bisa 'tempel' jajaran pembalap top MotoGP.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. (motogp.com)
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. (motogp.com)

Mobimoto.com - Pembalap asal Inggris, Cal Crutchlow perlahan 'menyusup' ke lima besar klasemen pasca amankan podium kedua pada seri balapan di Motegi kemarin (21/10). Pembalap LCR Honda ini mampu finis tepat di belakang juara dunia musim ini sekaligus juara seri Jepang, Marc Marquez. Memulai balapan dari posisi keempat, Crutchlow terus memberikan tekanan pada rombongan depan, membuatnya konsisten di 3 besar romobngan pembalap terdepan bersama Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Sempat melakukan perlawanan sengit pada Marc, Dovi harus rela melihat sang pemuncak klasemen 'angkat trofi' lebih awal ketika dia jatuh pada akhir balapan. Dengan jatuhnya Dovizioso, otomatis posisi Crutchlow naik, menjadi posisi kedua setelah hanya bisa 'menonton' persaingan perebutan juara, walaupun Crutchlow sempat memberikan perlawanan pada awal balapan.

Cal Crutchlow bertarung di barisan depan GP Thailand. (motogp.com)
Cal Crutchlow bertarung di barisan depan GP Thailand. (motogp.com)

 

Tekait hal ini, Cructhlow merasa bahwa dia sudah memahami strategi pembalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso.

''Sulit untuk melewati Ducati, bahkan ketka dia pelan, Ducati punya banyak tenaga.''ujar Crutchlow dikutip dari Crash (22/10).

''Jika tahu bakal seperti ini, saya akan bertarung dari awal. Seperti yang saya bilang kepada Marc Marquez, saya kecewa dengannya, dia bisa saja memberi saya tempat pertama, dan membiarkan saya bertarung dengan Alex Rins, toh Marc bakal tetap juara.'' celetuk pembalap LCR Honda ini.

Dengan ini, Crutchlow berhasil menjauh dari kejaran rival-rivalnya, Johann Zarco dan Danilo Petrucci yang sama-sama mengincar posisi sebagai pembalap tim satelit terbaik.

Unggul 15 poin dari kedua pesaingnya, berikut klasemen lengkap pasca MotoGP seri Jepang.

Klasemen pasca MotoGP Jepang. (motogp.com)
Klasemen pasca MotoGP Jepang. (motogp.com)

 

Berita Terkait

Berita Terkini