Events

F1: Sebastian Vettel Gagal Pangkas Jarak Dengan Pemuncak Klasemen

Peluang pembalap Jerman ini makin tipis.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Mobil balap F1 milik Sebastian Vettel (mundodeportivo.com)
Mobil balap F1 milik Sebastian Vettel (mundodeportivo.com)

Mobimoto.com - Pembalap Ferrari pennghuni klasemen kedua, Sebastian Vettel gagal memangkas jarak poin dari pemuncak klasemen Lewis Hamilton setelah hanya bisa finis di urutan keempat pada USGP kemarin (22/10). Dengan hasil ini, jarak poin Vettel tarhadap Hamilton bertambah tiga poin. Hamilon sendiri telah mengumpulkan sebanyak 346 poin, unggul 70 poin dari Vettel yang masih mengkoleksi 276 poin.

Kendati demikian, peluang Vettel untuk mencuri tahta masih terbuka lataran balapan masih menyisakan 3 seri lagi, yang berarti masih ada 75 poin maskimal jika berhasil diamankan oleh pembalap berkebangsaan Jerman tersebut. Namun perjuangan pembalap Ferrari ini berat, jika Hamilton berhasil memperbesar gap, setidaknya menambah selisih 6 poin lagi maka asa untuk meraih gelar bagi Sebastian Vettel sudah usai.

Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen setelah Formula 1 GP Italia. (Instagram/vettelofficial)
Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. (Instagram/vettelofficial)

Sementara itu, rekan satu tim Vettel, Kimi Raikkonen yang berhasil menjadi juara pasca GP Amerika kini berhasil merebut posisi ketiga pada tabel klasemen dari pembalap Mercedes, Valtteri Bottas. Pembalap Ferrari yang berkebangsaan Finlandia ini mampu mengoleksi sebanyak 221 poin, unggul 4 poin dari rekan senegaranya, Bottas yang sudah mengumpulkan 217 poin.

Untuk detilnya, berikut klasemen 10 besar F1 pasca GP Amerika.

Klasemen 10 besar Formula 1. (formula1.com)
Klasemen 10 besar Formula 1. (formula1.com)

 

Berita Terkait

Berita Terkini