Events

Filosofi Helm Baru Marc Marquez, Pantas Jadi Juara di Jepang

Ini dia filosofi helm kemenagan Marc Marquez.

Rauhanda Riyantama | Husna Rahmayunita

Marc Marquezsaat  melakukan FP 3 dan 4 di Sirkuit Motegi, Jepang. (Instagram/@marcmarquez93)
Marc Marquezsaat melakukan FP 3 dan 4 di Sirkuit Motegi, Jepang. (Instagram/@marcmarquez93)

Mobimoto.com - Ada rahasia yang tidak diunggap sang juara MotoGP 2018, Marc Marquez. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut tenyata memakai helm baru yang memiliki filosofi yang sangat dalam.

Helm itu digunakan The Baby Alien saat berlaga di Sikuit Motegi, Jepang pada Minggu (21/10). Sebelumnya, helm tersebut dipamerkan jejaring sosial Intagram @marcmarquez93 pada Jumat (19/10).

Setelah ditelusuri, helm pilihan pembalap 25 tahun itu bermerek Shoe, produsen asal Jepang yang selama ini menjadi sponsor Marc Marquez.

Sekilas jika dilihat dari luar, helm tersebut tak jauh beda dari helm pembalap pada umumnya. Desainnya ramai dan didominasi warna emas, putih, merah dan biru sebagai identitas dari pembalap Tim Repsol Honda. Tapi ternyata di balik itu, ada filosofi yang mendalam.

Di bagian atas helm tersebut ada lambang grafis semut berwarna hitam, putih dan semburat warna emas. Sementara di bagian bawah belakang helm ada aksara Jepang berwarna emas.

Helm baru Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)
Helm baru Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)

Yang cukup menarik perhatian, ada logo Maneki Neko si boneka kucing sebagai lambang keberuntungan. Pantas jika helm ini membuat The Baby Alien jadi kampiun di Jepang.

Helm baru Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)
Helm baru Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)

Nggak cuma Marc Marquez sebenarnya yang memiliki helm spesial, Valentino Rossi juga memiliki helm andalan yang sengaja di desain khusus.

Bedanya, helm tersebut bermerek AGV Pista GP R. Simbol SoleLuna (matahari dan bulan) tak lupa diusung sebagai hiasan helm juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini