Events

Sudah Juara, Marquez tetap Tampil Ngotot!

Juara dunia musim ini, Marc Marquez masih tampil ngotot hadapi sisa musim.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Marc Marquez. (Twitter/@alpinestar)
Marc Marquez. (Twitter/@alpinestar)

Mobimoto.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memang sudah memastikan diri sebagai juara musim ini pada balapan di Jepang beberapa waktu yang lalu. Walaupun demikian, pembalap asal Spanyol ini masih tetap tampil ngotot pada balapan yang akan datang, GP Australia.

Hal ini dibuktikannya dengan meraih pole position pada balapan yang akan berlangsung pada hari Minggu pukul 12.00 WIB ini. Start terdepan, Marc diikuti rekan senegaranya yang berada di tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Sementara itu, posisi ketiga diisi oleh pembalap asal Perancis, Johann Zarco.

Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Cal Crutchlow. (Twitter/MotoGP)
Runner-up balapan lalu, Crutchlow (paling kanan) harus absen karena cedera. (Twitter/MotoGP)

Posisi ini membuka peluang pembalap Yamaha Tech 3 ini untuk merebut posisi teratas pembalap satelit terbaik yang saat ini dipegang oleh pembalap asal Inggris, Cal Crutchlow. Namun pembalap LCR Honda ini harus absen lantaran cedera yang dialaminya pada saat sesi latihan bebas Jumat kemarin. (26/10).

Selain itu, perebutan posisi runner-up klasemen juga panas. Hal ini terjadi karena penghuni posisi kedua, Andrea Dovizioso hanya unggul sembilan poin dari penghuni posisi ketiga, Valentino Rossi. Dovi yang harus memulai balapan dari posisi kesembilan harus mati-matian jika tidak ingin posisinya direbut oleh the Doctor yang start dari posisi ketujuh.

Berikut hasil lengkap kualifikasi balapan MotoGP Australia.

Kualifikasi GP Australia. (motogp.com)
Kualifikasi GP Australia. (motogp.com)

 

Berita Terkait

Berita Terkini