Events

Lewis Hamilton Jadi Juara Dunia, Sebastian Vettel Frustrasi

Ini perasaan Sebastian Vettel setelah Lewis Hamilton menang.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton. (Instagram/@vettelofficial)
Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton. (Instagram/@vettelofficial)

Mobimoto.com - Di dunia MotoGP ada nama Marc Marquez yang menjadi juara dunia untuk musim 2018, sedangkan di dunia Formula 1 ada nama Lewis Hamilton. Di sisi lain, ada Sebastian Vettel menjadi orang yang dikecewakan.

Laga di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko pada Senin (28/10) baru saja berakhir. Podium pun berhasil direbut tiga pembalap, Max Verstappen, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Sedangkan sang jagoan Mercedes, Lewis Hamilton harus puas finish di posisi keempat. Meski begitu hal itu tidak berpengaruh dengan gelar juara dunia yang didapat.

Seperti yang diketahui, berdasarkan akumulasi poin klasemen sementara, pembalap Inggris tersebut berhasil memimpin dengan 358 poin. Torehan tersebut makin memperlebar jarak dengan pembalap lain.

Hal itu dirasakan betul oleh rival terberatnya, Sebastian Vettel. Padahal sepanjang balapan, pembalap Jerman itu main agresif demi melampaui Lewis Hamilton.

Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton. (Instagram/@vettelofficial)
Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton. (Instagram/@vettelofficial)

Sebastian Vettel pun mengaku jika Formula 1 musim 2018 ini adalah momen buruk yang membuatnya sedikit frustrasi. Perjuangan keras yang sudah dilakukan ternyata tidak membuahkan hasil maksimal.

''Sekarang saya sudah tiga kali merasakan kekecewaan dan sadar tidak punya peluang untuk merebut gelar juara,'' ujar Sebastian Vettel seperti yang dikutip dari laman motorsport.com.

Di sisi lain, meski terbukti kalah telak, pembalap Scuderia Ferrari tersebut berusaha menampilkan yang terbaik di beberapa laga yang tersisa.

''Kita harus tetap bekerja keras. Meski sudah tahu jika ujung-ujungnya Hamilton yang jadi juaranya. Tapi kita harus berusaha bertahan selama mungkin,'' tutup Sebastian Vettel.

Berita Terkait

Berita Terkini