Events

Alex Rins: Setelah Sirkuit Assen, Suzuki Alami Peningkatan

Kata Alex Rins, Suzuki jadi lebih bisa bersaing dengan Honda dan Yamaha.

Agung Pratnyawan | Praba Mustika

Alex Rins. (Twitter/suzukimotogp)
Alex Rins. (Twitter/suzukimotogp)

Mobimoto.com - Tiga seri terakhir MotoGP, pembalap Suzuki Ecstar selalu berhasil meraih podium. Alex Rins dan Andrea Iannone seolah membuktikan bahwa Suzuki adalah tim yang patut diperhitungkan di ajang MotoGP.

Yang teranyar, kegigihan Alex Rins di MotoGP Malaysia membuat pembalap Spanyol ini berhasil finis di posisi kedua di sirkuit Sepang.

Menurut Alex Rins, pengembangan mesin yang dilakukan Suzuki saat berlaga di sirkuit Assen, MotoGP Belanda adalah titik balik dari moncernya penampilan Suzuki.

Dilansir dari Crash, pembalap nomor 42 ini mengatakan ''Suzuki telah melakukan satu pekerjaan bagus sepanjang musim ini, apalagi setelah seri pembuka di Qatar, Aku merasa bahwa kami punya motor yang sangat kompetitif.,''

''Tapi sejak paruh musim, kami baru merasakan perubahan yang begitu signifikan. Di sirkuit Assen, Suzuki menghadirkan mesin baru dengan peningkatan tenaga dan itulah sebabnya, Kami bisa melakukan sedikit improvisasi,'' Alex Rins menambahkan.

Pembalap dengan nama lengkap Alex Rins Navarro ini juga mengatakan kalau Suzuki mampu lebih bersaing dengan Yamaha dan Honda.

''Kami bahkan mampu menahan slipstream dan bertarung dengan Yamaha dan Honda di trek lurus. Aku juga mengira kalau kontrol ban dan elektronik lebih baik.'' Kata pembalap 22 tahun ini.

Alex Rins berhasil Raih Podium di sirkuit Sepang, MotoGP Malaysia. (Twitter/Rins42)
Alex Rins berhasil Raih Podium di sirkuit Sepang, MotoGP Malaysia. (Twitter/Rins42)

Alex Rins sendiri, memulai balapan dari posisi delapan dan berhasil finis di urutan kedua di MotoGP Malaysia yang berlangsung di sirkuit Sepang, Minggu (4/11). Hasil tersebut agaknya membuktikan perkataan Rins tentang improvisasi yang dilakukan oleh Suzuki.

Berita Terkait

Berita Terkini