Events

Maverick Vinales: Yamaha Tinggal Perbaiki Satu Hal

Kira-kira apa ya yang perlu diperbaiki?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (tutomottoriweb.com)
Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (tutomottoriweb.com)

Mobimoto.com - Maverick Vinales, pembalap Movistar Yamaha merasa timnya saat ini bisa menyediakan paket motor yang lengkap sesuai permintaanya. Menurutnya motor ini bisa mebuatnya tampil 'pede' saat berjibaku bersaing memperebutkan podium.

Dalam balapan terakhirnya, Vinales nyaris dapat podium, sayangnya ia merasa telah menggunakan seluruh bannya, sehingga dia cuma berhasil merangksek ke posisi empat. Posisi tersebut berhasil ia raih, setelah mengalami kesulitan di sesi kualifikasi yang membuatnya harus memulai balapan dari urutan ksesbelas.

Walaupun tidak meraih podium, Vinales merasa apa yang ia capai di Sepang cukup positif.

Maverick Vinales Juara di Phillip Island. (Twitter/YamahaMotoGP)
Maverick Vinales Juara di Phillip Island. (Twitter/YamahaMotoGP)

''Yang perlu kita rubah dari motor ini tinggal mesinnya saja. Sasisnya bagus, saya sudah bilang itu berulang kali. Saya bisa memacu motor saya tanpa kehilangan banyak grip di depan.'' ujar Maverick Vinales dikutip dari Crash (6/11).

Sebelumnya, Yamaha sempat dipusingkan dengan paket motor dan elektronik yang tidak selaras, membuat motor tersebut kehilangan banyak grip dan akselerasi yang diperlukan untuk tampil kompetitif.

''Mereka hanya perlu meningkatkan engine braking ketika saya melepas gas. Di Valencia nanti, saya harus cerdik karena musim lalu kita tampil buruk di sana.'' pungkas Maverick Vinales.

Berita Terkait

Berita Terkini