Events

Hindari Marc Marquez Hingga Terjatuh, Andrea Iannone Sudah Ikhlas

Kedewasaan Andrea Iannone tanggapi insiden yang membuatnya kecewa.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Marc Marquez dan Andrea Iannone. (Twitter/@MotoGP)
Marc Marquez dan Andrea Iannone. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Gelaran MotoGP Malaysia yang berlangsung pada Minggu (4/11) lalu, menyisakkan drama. Tidak hanya untuk Valentino Rossi yang terjatuh ketika sudah memimpin balapan, tapi terjatuhnya Andrea Iannone di tikungan ke-15 lap pertama juga mencuri perhatian.

Pembalap Suzuki Ecstar ini terjatuh di tikungan ke-15, saat membuntuti Marc Marquez. Penyebabnya terjatuhnya Andrea Iannone, diduga karena Marc Marquez yang terlihat selip dan hampir terjatuh sehingga membuat pembalap Italia tersebut pun kaget.

Kaget, Andrea Iannone pun bereaksi. Sayangnya reaksi yang ia lakukan malah membuat dirinya sendiri terjatuh.

Andrea Iannone sendiri mengaku sudah tidak mempermasalahkan insiden itu lagi. Seperti dilansir Crash, The Maniac mengatakan bahwa saat kejadian, ia tidak ingin bersinggungan dengan Marc Marquez, sehingga ia melakukan pengereman saat di tikungan.

''Marc kehilangan grip ban depan, dan berpengaruh pada ban belakangnya juga. Aku menghindari terjadinya senggolan, jadi Aku melakukan pengereman dan terjatuh,'' ujar Iannone.

Pembalap yang musim depan akan membela Aprilia ini menambahkan ''Jika Aku tidak mengerem, mungkin aku akan bersenggolan dengannya dan membuat kami berdua terjatuh. Keputusan itu terjadi seara alamiah dan aku tidak memiliki kesempatan lain,''

''Insiden ini jelas mengecewakan karena kami punya kesempatan yang bagus untuk meraih podium lagi. Aku tidak ingin berbicara tentang situasinya tapi aku kira ini sudah cukup jelas.'' tutup Iannone.

Berita Terkait

Berita Terkini