Events

MotoGP Valencia: Akhir Emosional Bagi Tech3 Bersama Yamaha

Tech 3 masih berpeluang mengirimkan pembalap mereka menjadi pembalap Satelit terbaik.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Johann Zarco
Johann Zarco

Mobimoto.com - Tim satelit Yamaha, Tech 3 telah mengumumkan bahwa tim ini akan berpindah pabrikan pada musim depan. Tim yang telah bekerja sama dengan Yamaha sejak 20 tahun lalu ini kan bergabung dengan tim pabrikan KTM, menjadikan musim ini sebagai musim terakhir sebaai tim satelit Yamaha.

Tim yang bermarkas di Perancis ini telah memenangkan kelas 250 cc sebelum akhirnya naik ke kelas primer. Perpisahan ini tentu meninggalkan kesan mendalam bagi Tech 3.

''Tentu tanpa Yamaha kita tidak akan pernah menjadi seperti ini. Kami saling membantu dan kesuksesan kami merupakan buah kestabilan yang ditunjukkan oleh hubungan kami dengan Yamaha. Saya harap kami dan Yamaha akan menikmati 4 hari terakhir kami di MotoGP, kami akan bersenang senang dan mengusahakan yang terbaik pada balapan nanti. Adalalh sebuah kehormatan untuk bisa bekerja sama dnegan Yamaha.'' ujar bos tim Herve Poncharal.

Herve Poncharal. (asphaltandrubber.com)
Herve Poncharal. (asphaltandrubber.com)

Pada balapan terakhir yang akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pembalap Tech 3 asal Perancis, Johann Zarco tengah berjibaku memenangkan titel sebagai pembalap satelit terbaik. Zarco saat ini sedang bersaing melawan Cal Crutchlow dari tim LCR Honda dan Danilo Petrucci dari tim Pramac Ducati.

Selama berkiprah di MotoGP, Tech 3 belum pernah sekalipun memenangkan balapan, namun mereka bisa berkali-kali mendapatkan podium. Pencapaian terbaik mereka berhasil mereka raih dengan mendapat posisi keempat pada tabel klasemen akhir musim bersama pembalap yang saat ini bersama tim DUcati, Andrea Dovizioso.

''Jika saya bisa mengakhiri musim dengan meraih podium di depan Alex Rins dan Danilo Pertucci, saya bisa masuk lima besar di kejuaraan yang mana adalah target yang bagus, semoga cuacanya akan medukung.'' ujar Johann Zarco dikutip dari Crash (13/11).

''Saya sangat berharap bisa mengakhiri musim ini dengan baik.'' pungkas pembalap Perancis ini.

Berita Terkait

Berita Terkini